Kominfo Pastikan Aplikasi PeduliLindungi Buatan Anak Bangsa

limapagi.id | Teknologi | Published at Kamis, 16 September 2021 - 10:05
Kominfo Pastikan Aplikasi PeduliLindungi Buatan Anak Bangsa

LIMAPAGI - Aplikasi PeduliLindungi beberapa waktu belakangan ini menjadi sorotan netizen. Aplikasi tersebut disebut-sebut bukan buatan Indonesia, melainkan dibuat oleh Singapura.

Sebelumnya, Juru Bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Dedy Permadi mengonfirmasi bahwa informasi terkait Aplikasi PeduliLindungi yang kabarnya dibuat Singapura serta data penggunanya tidak dikelola oleh RI ialah hoaks.

Tidak benar. Aplikasi PeduliLindungi buatan anak negeri, ujar Dedy kepada Limapagi.id, Selasa (14/9/2021). Ia mengatakan, aplikasi PeduliLindungi beserta data di dalamnya dikelola sendiri oleh pemerintah Indonesia.

Staf Ahli Kominfo, Henry Subiakto menjelaskan bahwa aplikasi PeduliLindungi merupakan karya anak bangsa.

"Saya mengatakan PeduliLindungi itu buatan anak bangsa, karena secara legal suda diakui sah oleh lembaga yang berwenang. Kedua tidak ada keberatan atau gugatan dari pemilik hak cipta lain dari LN," tulis Henry Subiakto dalam sebuah posting-an di Twitter baru-baru ini.

Posting-an tersebut melampirkan sertifikat terkait hak cipta aplikasi PeduliLindungi.

Saya mengatakan peduli Lindungi itu buatan anak bangsa, krn scr legal sdh diakui sah oleh lembaga yg berwenang. Kedua tdk ada keberatan atau gugatan dr pemilik hak cipta lain dr LN. Jadi hindari berdasar persepsi, lbh baik dari aspek hukum sesuai sertifikat ini. @txtdaridgmbk pic.twitter.com/a9606hF5Cv

Henry Subiakto (@henrysubiakto) September 16, 2021
Artikel Asli