Yuk Kenalan dengan EVOS LW, Midlaner Baru di EVOS Lynx!

esportsnesia.com | Teknologi | Published at Kamis, 16 September 2021 - 09:20
Yuk Kenalan dengan EVOS LW, Midlaner Baru di EVOS Lynx!

EVOS Esports telah mengumumkan berita yang (mungkin) sudah ditunggu-tunggu penggemarnya. EVOS Lynx telah mempermanenkan midlaner baru yaitu EVOS LW setelah sebelumnya LW masih berstatus trial dan menjadi pengganti dari EVOS Earl.

Namun, siapakah LW ini? LW adalah singkatan nama dari Lia Wijaya. Lia Wijaya atau LW ini sebenarnya bukan nama baru di industri esports Indonesia. Beberapa kali namanya muncul karena ia merupakan mantan pro player dari EVOS Ladies Arena of Valor (AOV). Namanya juga populer sebagai salah satu tanker wanita terbaik pada scene Arena of Valor.

Saat masih masa trial dan menjadi pengganti dari rekan tim di EVOS Lynx, LW menunjukkan performa yang luar biasa dan skill yang mumpuni. Pemain yang diproyeksikan untuk menggantikan peran EVOS Earl ini tampil cukup impresif dalam gelaran UniPin Ladies Series dan akhirnya dipermanenkan oleh EVOS Esports.

Yuk kita kenalan dengan anggota baru EVOS Lynx, EVOS LW!

Profil EVOS LW Pro Player yang Beralih dari AOV ke MLBB

Peralihan/pindahnya LW ke scene MLBB sebenarnya sudah diprediksi dalam ranah esports. Seiring perkembangan MLBB yang meningkat pesat khususnya pada ajang kompetitif untuk pemain wanita, ia akhirnya resmi hijrah dari AOV.

Selain karena pesatnya perkembangan MLBB, hal ini juga diperkuat dengan pindahnya sang kekasih ke scene MLBB terlebih dahulu di Onic Esports. LW diperkenalkan secara resmi sebagai bagian dari EVOS Lynx melalui Instagram EVOS Esports pada 7 Juni 2021.

EVOS LW menyebutkan bahwa peralihannya ini diawali pula dengan hobinya bermain gim dan tertarik dengan MLBB. Dalam wawancaranya dengan One Esports, dari hal itulah akhirnya ia memutuskan untuk menekuninya dan mulai terjun ke arena yang kompetitif.

EVOS LW
EVOS LW

Semangat Tinggi Sebagai Pemain Baru di EVOS Lynx

Skill yang mumpuni dan pengalamannya di dunia esports nyatanya tidak bisa membohongi semangat yang dibawa oleh EVOS LW. Tentu saja, dengan kemampuan yang ia punya itulah ia dipermanenkan oleh EVOS Esports. Tampil apik di pertandingan percobaannya, membuatnya populer dan diakui.

EVOS Lynx sendiri memiliki pemain dengan kualitas yang tidak main-main. Namun hal tersebut juga nyatanya tidak bisa mengendurkan semangat dan dari EVOS LW. EVOS Lynx yang memiliki banyak roamer dan midlaner seperti EVOS Funi, Earl dan Jennie tidak membuat EVOS LW minder.

EVOS LW mengatakan bahwa ia tidak khawatir akan persaingan yang ada, yang terpenting menurutnya adalah berusaha dan giat berlatih, hal tersebut ia sampaikan saat ditanya mengenai pendapatnya tentang skill EVOS Lynx yang tidak main-main.

Semangatnya ini kemudian dibuktikan dengan prestasi yang ia raih. Selain menjadi bintang di dua laga penentu nya saat trial , kemampuan EVOS LW membawanya mendapatkan award Top Global Bellerick . Ia juga disebut akanmenjadi salah satu dari 5 pemain potensial MLBB Indonesian esports ladies scene.

Meskipun baru di tim ini, EVOS LW sudah cukup bisa menunjukkan bahwa ia merupakan pemain yang sangat potensial. Meskipun belum melawan tim yang kuat, setidaknya EVOS LW sudah bisa dikatakan memberi peringatan kepada lawan timnya kelak.

Evos LW
Evos LW, Pemain dari Evos Lynx

Menjadi Bagian dari Tim EVOS Lynx

Dipermanenkannya EVOS LW di EVOS Lynx tidak sedikit menimbulkan pertanyaan. EVOS Lynx dikenal dengan anggotanya yang penuh bintang. Role yang akan diisi oleh EVOS LW saat itu adalah tank/ support yang saat itu penuh oleh Earl dan Funi.

Earl sendiri merupakan pemain senior di scene MLBB sedangkan Funi merupakan pro player yang sedang menanjak dan populer belakangan ini. Namun dilansir One Esports menyebutkan bahwa ternyata role tersebut adalah role paling aman untuk EVOS LW, karena absennya Earl dan Funi dalam turnamen UniPin Ladies Series MLBB 2021 , EVOS LW malah semakin menunjukkan kemampuannya yang sangat mumpuni dan diakui.

Laga debutnya di EVOS Lynx menjadi laga yang spesial. Laga pertama dan kedua EVOS Lynx relatif mudah dan menang 1-0 atas Geeks Alevia dan UGM Eclipse . Namun, performa EVOS LW yang saat itu masih tergolong trial patut diakui sangat gemilang. Meski masih bermain terpisah dengan rekan-rekannya, EVOS LW dinilai dapat beradaptasi dengan baik. KDA maksimalnya pada laga ini yaitu 1-0-16.

EVOS Lynx
EVOS Lynx berhasil menjadi pemenang WSL Season 1.

Earl melalui instagram nya bahkan memberi dukungan dan menyambut dengan baik kedatangan EVOS LW ke tim EVOS Lynx , ia mengatakan bahwa sudah sejak lama ia menginginkan LW bergabung karena LW merupakan pemain hebat, namun baru terealisasi tahun ini.

Walaupun Earl dan Funi memutuskan rehat saat itu, kehadiran EVOS LW menjadi salah satu booster semangat dan harapan untuk EVOS Lynx. Menyusul rehatnya kedua pemain EVOS Lynx tersebut, pada Agustus 2021, melalui unggahan video di kanal Youtube EVOS TV menyatakan bahwa Earl dan Funi dikabarkan telah resmi berpisah dengan EVOS Esports.

Sekilas Tentang Tim Baru EVOS LW, EVOS Lynx

EVOS Lynx memiliki line up roster yang sangat berbakat. Maka tak jarang mereka disebut sebagai srikandi esports Indonesia lewat kemampuannya yang memukau. Sebelum menjuarai Woman Star League Season 2, mereka juga berhasil meraih berbagai prestasi saat masih bernama EVOS Ladies.

Keputusan LW untuk bergabung dengan EVOS Lynx tentu telah dipertimbangkan dengan baik. EVOS Lynx merupakan tim yang populer dikalangan pemain scene MLBB esports. Dibentuk pada 30 Agustus 2019, EVOS Lynx dulunya bernama EVOS Ladies.

Bukan rahasia lagi dalam ranah esports, EVOS Lynx dikenal sudah banyak mencetak prestasi yang membanggakan. Maka tak jarang mereka disebut sebagai srikandi esports Indonesia lewat kemampuannya yang memukau.

Sebelum menjuarai Woman Star League Season 2, mereka juga berhasil meraih berbagai prestasi saat masih bernama EVOS Ladies. EVOS Ladies berhasil debut dengan catatan yang baik dengan menjuarai juara FGL Minor Series 2019 . EVOS Ladies bersaing dengan beberapa tim ladies lainnya yang cukup ternama seperti Belletron Battle Angel, Siren Moon, Recca Esports, Victim Briona Esports, dan Queen. Lewat pertandingan tersebut, EVOS Ladies mampu bermain dengan apik hingga babak final.

EVOS Lynx sebagai tim MLBB yang cukup populer tentu menunjukkan masa depan yang cerah bagi scene esports untuk pro player perempuan. Walaupun kehilangan 2 pemain andalannya pada Agustus tahun ini, bergabungnya EVOS LW memberikan dorongan dan harapan bagi EVOS Lynx untuk kembali meraih kemenangan dan membuktikan bahwa pro player perempuan bisa berlaga dengan baik dalam dunia esports.

EVOS LW dengan kemampuan dan semangatnya juga membuktikan peralihannya dari AOV ke MLBB tidak menjadi masalah selagi tetap berusaha mengembangkan kemampuan juga terus berlatih.

Adanya kemauan untuk melanjutkan ke arena kompetitif harus dibarengi dengan latihan dan mengembangkan kemampuan, jadi tidak perlu minder dengan pemain lainnya saat bertanding.

Artikel Asli