Nintendo Luncurkan Dukungan Koneksi Audio Bluetooth di Switch

limapagi.id | Teknologi | Published at Kamis, 16 September 2021 - 05:28
Nintendo Luncurkan Dukungan Koneksi Audio Bluetooth di Switch

LIMAPAGI - Nintendo resmi mengumumkan bahwa perusahaan meluncurkan fitur dukungan audio bluetooth di Switch melalui pembaruan perangkat lunak.

Kemampuan ini memungkinkan pengguna menggunakan headphone bluetooth untuk mendengarkan audio game. Namun, pengguna hanya bisa menyambungkan dua pengontrol nirkabel ke Nintendo Switch saat menggunakan audio bluetooth.

Artinya, pengguna tidak akan bisa memasangkan pengontrol nirkabel tambahan hingga mereka memutuskan sambungan perangkat audio bluetooth.

Dengan pembaruan ini, pengguna Nintendo Switch tak perlu membeli aksesori tambahan untuk menyambungkan perangkat audio dengan bluetooth. Sayangnya Nintendo tidak membawa dukungan mikrofon bluetooth untuk Switch.

Melansir dari The Verge, Kamis (16/9/2021) Nintendo mengatakan bahwa Switch dapat menyimpan hingga 10 perangkat yang terhubung, baik itu di perangkat Switch reguler maupun Switch Lite.

Apabila ingin menghubungkan headphone wireless dengan Nintendo Switch, pastikan telah melakukan update software terlebih dahulu. Setelah itu, buka ke menu 'System Settings' dan 'klik Bluetooth Audio'. Terakhir, pair atau sambungkan headset bluetooth dengan Nintendo Switch.

Di samping itu, pembaruan juga menambah fitur untuk membuat internet kabel lebih bermanfaat. Switch akan tetap bisa terhubung ke internet bahkan dalam mode tidur jika sudah terpasang.

Nintendo mengatakan, fitur tersebut akan membantu konsol mengunduh konten bahkan saat penggunanya tertidur. Fitur ini akan diaktifkan secara default.

Artikel Asli