2 Gol Pemain Muda Dortmund Pecundangi Besiktas di Kandang Lawan

rmol.id | Teknologi | Published at 16/09/2021 01:42
2 Gol Pemain Muda Dortmund Pecundangi Besiktas di Kandang Lawan

RMOL.Hasil apik diraih Borussia Dortmund saat melakoni matchday 1 fase grup Liga Champions di kandang Besiktas, Stadion Besiktas Park, Kamis dinihari (16/9). Die Borussen sukses membawa pulang 3 poin dari laga ini.

Pelatih Dortmund, Marco Rose, patut berterima kasih kepada para pemain mudanya yang telah bekerja keras meraih kemenangan ini. Sebab, 2 gol yang dicetak Dortmund ke gawang Besiktas dilakukan dua pemain muda andalannya. Bahkan salah satunya masih berusia remaja.

Gol pertama Dortmund disumbangkan gelandang 18 tahun, Jade Bellingham pada menit 20. Gelandang berpaspor Inggris ini menerima umpan matang Meunier dan melanjutkannya dengan sebuah tendangan menyusur tanah yang melintas tepat di bawah kedua kaki kiper Besiktas, Ersin Destanoglu.

Gol kedua tim tamu pada tambahan waktu babak pertama pun terjadi berkat aksi gemilang Bellingham yang mampu melewati adangan 2 pemain Besiktas. Lolos dari adangan lawan, Bellingham kemudian mengirim umpan matang yang dieksekusi dengan sempurna oleh pemain 21 tahun asal Norwegia, Erling Haaland.

Di babak kedua, tuan rumah coba bangkit mengejar ketinggalan. Mereka menekan pertahanan Haaland cs dengan permainan ball possesionyang ketat.

Namun, rupanya benteng tim asal Jerman itu tak gampang dijebol. Alot dan kokoh. Alhasil tak banyak peluang yang diciptakan Besiktas sepanjang babak kedua meski lebih banyak menguasai bola.

Dari belasan upaya yang dilakukan skuat Besiktas, hanya sedikit yang mampu mengarah tepat ke gawang. Salah satunya adalah sundulan Montero saat laga sudah memasuki tambahan waktu babak kedua.

Namun, sundulan Montero tak cukup untuk membuat tuan rumah menggagalkan kemenangan Dortmund. Tim tamu tetap bisa membawa pulang 3 poin dari kandang Besiktas.

Besiktas 1-2 Borussia Dortmund

(Montero 90'+4 - Bellingham 20', Haaland 45'+3) []

Artikel Asli