Acer Nitro 5 Laptop Gaming Powerfull dengan Harga Terjangkau

okeguys.com | Teknologi | Published at 16/09/2021 00:36
Acer Nitro 5 Laptop Gaming Powerfull dengan Harga Terjangkau

OKEGUYS Acer Nitro 5 laptop gaming ini gak perlu kamu ragukan lagi untuk performanya. Harganya pun cukup terjangkau, gak semahal brand sebelah kok Guys hehe.

Kali ini gue mau me-review singkat laptop gaming Acer Nitro 5 series terbaru dengan CPU Intel Gen 11th. Untuk VGA-nya menggunakan GTX 1650, ada satu versi flagship high-end nya dengan VGA RTX 3050. Jadi laptop yang gue pakai ini, masih kategori mid-range gaming ya Guys.

Acer Nitro 5 Laptop Gaming Powerfull

Kenapa gue mengkategorikan laptop ini masuk ke mid-range bukan high-end? Jelas karena ini versi yang masih menggunakan GTX bukan RTX! Jadi kalau lo mau head-to-head silahkan bandingkan dengan yang setara menggunakan GTX Guys.

First impression yang gue rasa cukup aneh ini adalah lambang predator di bagian belakangnya nih Guys. Karena gue pernah pakai laptop ini juga tapi yang versi intel gen 8th. Jadi di versi terbarunya ini udah gak ada lagi lambang predator khasnya.

Namanya pun udah gak pakai embel-embel predator, cuma Nitro 5 aja, thats why logonya jadi gak ada Guys. Untuk desain sih hampir sama dengan versi Nitro sebelumnya.

Daaaan, yang paling beda dari versi sebelumnya yaitu lubang fan exhaust-nya ada 4! Hal ini bikin laptop bener-bener jadi dingin Guys. Memang sih cuma dual-fan, tapi dengan 4 lubang exhaust sangat membantu banget.

Langsung aja nih Gue akan ngebahas kelebihan dan kekuranganya nih.

Kelebihan

Kelebihan Acer Nitro 5
photo: Acer
  • Performa: Untuk kinerjanya sih seperti yang tadi gue bilang, sangat powerfull walaupun dengan menggunakan GTX 1650. Mungkin hal ini terbantu karena menggunakan Intel Gen 11th serta RAM 16GB. Ditambah lagi adanya SSD yang langsung tertanam pada sistem penyimpanan, makin ngebut!
  • Display: Nah ini ada perbedaan juga yang cukup signifikan di bagian layarnya Guys. Pada versi terbarunya ini sudah menggunakan layar Full HD 144Hz, yang sebelumnya masih 1080. Ini benar-benar memanjakan mata kamu saat bermain game.
  • Backlight Keyboard: Di Nitro 5 versi terbaru ini kamu sudah bisa mengatur backlight menjadi RGB lho. Banyak penggunanya yang menunggu-nunggu fitur ini, karena hal ini juga memudahkan kamu melihat tombol keyboard juga Guys.
  • Harga Terjangkau: Buat harga yang cuma Rp. 12.990.000 aja lho, masuk ke kategori mid-range dengan harga segitu sih cukup murah menurut gue. Karena kalau menurut gue pribadi sih dengan spec yang sama dengan Nitro 5 harganya sedikit lebih mahal Guys.
  • Desain: Desain warna yang lebih simple dari versi sebelumnya. Kalau sebelumnya masih banyak menggunakan warna merah pada bezel dan keyboard serta touchpad. Kali ini di versi terbarunya dibuat lebih simple dengan warna hitam pada seluruh body.

Kekurangan

kekurangan Acer Nitro 5
photo: Acer

Kesimpulan

Menurut gue sih Acer Nitro 5 laptop gaming ini cukup worth it buat kamu yang punya budget pas-pasan tapi ingin mendapatakan laptop yang powerfull ya.

Tapi kalau kamu punya budget lebih sih kamu bisa beli yang seri RTX, Nitro atau Helios adalah Acer laptop gaming yang kamu harus coba Guys!

Gue udah nyobain game Dota 2, Genshin Impact, Valorant, Paladin, CS GO dan Apex semua tanpa kendala. Dengan setting rata kanan pun FPS stabil 60-70, ini yang bikin gue jatuh cinta sama Nitro!

Artikel Asli