iPhone Pertama dengan Penyimpanan 1TB

okeguys.com | Teknologi | Published at 16/09/2021 00:36
iPhone Pertama dengan Penyimpanan 1TB

OKEGUYS iPhone pertama dengan penyimpanan 1TB akhirnya rilis, namanya iPhone 13 Pro. Tapi pastinya kamu harus mengocek kantong lebih dalam untuk mendapatkan opsi tersebut, hehe.

Apple mengumumkan handset iPhone 13 Pro barunya pada acara California Streaming. Ini adalah iPhone pertama yang dikirimkan dengan penyimpanan 1TB sebagai opsi.

Ini memungkinkan kamu untuk menyimpan dua kali lipat kapasitas maksimum 512GB pada iPhone 13 biasa Guys.

Smartphone Pertama dengan Penyimpanan 1TB

iPhone Pertama 1TB
photo: OKEGUYS/Vanvand

Apple sebelumnya sudah menawarkan 1TB untuk penyimpanan iPad tetapi tetap mempertahankan maksimum 512GB di sisi iPhone Pro hingga hari ini.

Rumor sudah banyak beredar kalau iPhone selanjutnya akan menggunakan penyimpanan 1TB tahun ini, dan itu datang dua tahun setelah Samsung mengirimkan Galaxy S10 Plus dengan opsi penyimpanan 1TB. Ketinggalan 2 tahun di belakang Samsung nih si Apple, hehe.

Apple juga membatasi penyimpanan iPhone pada model standar. Model dasar iPhone 13 sekarang akan dikirimkan dengan 128GB pengganti penyimpanan 64GB yang ada di iPhone 12.

Apple iPhone 13 Pro akan mulai dari Rp 13.8 juta dan tersedia pada 24 September. Opsi penyimpanan 1TB akan tersedia di iPhone 13 Pro seharga Rp 26,3 juta dan Rp 27,9 juta pada iPhone 13 Pro Max yang lebih besar.

Apple telah dikritik selama bertahun-tahun karena terlalu lambat dalam meningkatkan opsi penyimpanan. Tapi iPhone Pro terbaru ini hadir dengan fitur penyimpanan 1 TB.

iPhone Pertama 1TB
photo: Gizchina

Berfungsi untuk melahap sistem perekaman video baru berkualitas lebih tinggi yang disebut ProRes. Jelas akan membuat kebutuhan lebih banyak ruang di ponsel kamu semua Guys.

Sampai sekarang untuk perangkat pro, Apple baru menggunakan storage 128GB dan 512GB. Apple mulai menawarkan versi 1TB untuk iPad Pro pada tahun 2018, tetapi menunggu hingga tahun ini untuk membawa opsi itu ke iPhone.

Acara musim gugur Apple yang kembali digelar secara virtual tahun ini karena pandemi COVID-19, cenderung menjadi acara terpenting perusahaan tahun ini. Saat itulah perusahaan mengumumkan iPhone baru dengan opsi penyimpanan 1TB Guys.

Artikel Asli