Spine, Emulator PS4 Pertama Berbasis Linux yang Stabil Digunakan!

upstation.asia | Teknologi | Published at 15/09/2021 15:06
Spine, Emulator PS4 Pertama Berbasis Linux yang Stabil Digunakan!

Spine , salah satu emulator PS4 yang kabar terakhirnya masih dalam pengembangan, baru saja secara publik mengumumkan bahwa emulatornya sudah dirilis secara resmi.

Saat ini, Spine menjadi emulator PS4 pertama yang paling stabil dan satu-satunya yang tersedia. Bersamaan dengan pengumuman rilisnya pada 1 September kemarin, jumlah gim dalam perpustakaannya telah diperbarui.

Ratusan gim baru sekarang dapat dimainkan di emulator ini dan developer -nya berjanji akan menambah judul-judul lain ke depannya.

Spine pertama kali diumumkan melalui video YouTube yang diunggah pada 3 Juli 2019 lalu. Emulator tersebut memamerkan beberapa judul yang sudah dapat dimainkan seperti Megaman Legacy Collection dan Stardew Valley.

Selain Spine, ada beberapa saingan lain yang berlomba membuat emulator PS4 juga seperti Orbital (saat ini belum siap untuk dirilis ke publik) dan GPCS4 (belum bisa memainkan game apa pun) yang berbasis Windows. Terakhir ada PCSX4, emulator PS4 lain yang tampaknya menjanjikan, tetapi ternyata hanya scam .

Walaupun emulator yang bisa memainkan ratusan gim PS4 adalah prestasi yang belum pernah ada sebelumnya, perlu diingat bahwa Spine belum bisa dengan baik memainkan gim AAA seperti The Witcher 3 atau Red Dead Redemption 2 .

Mayoritas Library gimnya saat ini dipenuhi dengan gim indie saja, yang developer nyatakan kalau gim 2D sudah mencapai performa terbaik di Spine. Meskipun begitu, bila dibandingkan emulator lain, Spine berada jauh di depan dibandingkan emulator PS4 lainnya.

Bisa dikatakan kalau Spine hanya barang antik, tapi barang antik menjanjikan. Seiringan dengan perkembangan teknologi yang terus berlanjut, akan tiba saat di mana gim-gim lama akan semakin sulit dicari. Emulator adalah salah satu cara untuk melestarikan gim-gim ini.

Untuk sementara pengguna Windows harus bersabar, karena Spine hanya bisa beroperasi di Linux saja.


Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungiUniPin! Proses cepat dan harga murah! Subscribe channel YouTubeUniPin Gaminguntuk nonton konten game menarik.

Follow akun sosial media kami di:

Facebook:UP Station Indonesia

Twitter:@Upstationasia

Instagram:@upstation.asia

Yuk gabung di grup Discord kami!

Discord:UniPin Official Community

Artikel Asli