Fakta dan Informasi 7 Archon di Genshin Impact Sejauh Ini

dailysocial.id | Teknologi | Published at 15/09/2021 12:28
Fakta dan Informasi 7 Archon di Genshin Impact Sejauh Ini

Genshin Impact merupakan salah satu game besutan miHoYo yang sedang menarik perhatian banyak gamers . Pasalnya, game tersebut memiliki gameplay yang asyik serta banyaknya karakter keren yang bisa digunakan.

Dimulai dengan sejarah kompleks The Seven, para dewa yang disebut Archon di dunia Teyvat dalam Genshin Impact. Sejarah 7 negara dimulai dengan hadirnya pertarungan dahsyat berjuluk Archon War.

https://images5.alphacoders.com/116/thumb-1920-1167777.png
Sumber: Genshin Impact

Peperangan ini memisahkan 7 negara yang juga dikuasai oleh 7 Archon di masing-masing benua.

Memang tidak semua pemain Genshin Impact memahami sepenuhnya mengenai jalan cerita game terebut. Padahal, Genshin Impact memiliki cerita unik seperti asal mula Vision yang membawa kekuatan elemen, prinsip atau idealisme masing-masing Archon, hingga jalan cerita para Archon di masing-masing negara.

Berikut rangkuman terkini mengenai 7 Archon atau The Seven yang ada di Genshin Impact:

7. Barbatos

barbatos genshin impact
Sumber: Genshin Impact
  • Nama Karakter: Venti
  • Elemen: Anemo (Angin)
  • Negara: Mondstadt
  • Idealisme: Kebebasan

Di Genshin Impact, Mondstadt dan Barbatos akan menjadi cerita pembuka di dunia Teyvat yang diawali dengan pertemuan dengan Venti, sang Archon di Monstadt, serta naganya yaitu Dvalin.

Salah satu hal yang tergambarkan dari Mondstadt adalah idealisme yang diterapkan oleh Barbatos. Para penduduknya diberikan kebebasan untuk mengelola negaranya tanpa campur tangan langsung sang Archon.

Meski melepas Mondstadt, Barbatos sempat membentuk aliansi The Four Winds yaitu Dragon of the East (Dvalin), Wolf of the North (Andrius), Lion of the South (Grand Master/Jean), dan Falcon of the West (Vennessa/Prajurit Favonius) untuk melindungi negara tersebut.

Berkaca pada jalur cerita, Barbatos bukan dewa yang ceroboh. Menjadi salah satu Archon asli dari dua yang tersisa, Barbatos sangat bijak menyikapi berbagai hal dengan pengalamannya sebagai sang dewa selama 2.600 tahun lamanya.

bard venti
Sumber: Genshin Impact

Pada Genshin Impact, sosok asli Barbatos sebenarnya adalah peri angin namun sekarang mengambil wujud temannya, seorang penyanyi/penyair yang sudah meninggal.

6. Morax (Rex Lapis)

zhongli genshin impact
Sumber: Genshin Impact
  • Nama Karakter: Zhongli
  • Elemen: Geo (Tanah)
  • Negara: Liyue
  • Idealisme: Kontrak

Sebelumnya Barbatos disinggung sebagai salah satu Archon asli dari dua yang tersisa. Selain Barbatos, Morax atau Rex Lapis merupakan Archon asli yang belum digantikan sejak 2.000 tahun lamanya.

Sang Archon Geo mendapat julukan Rex Lapis dari para penduduk
Liyue. Diceritakan pada Genshin Impact bahwa Rex Lapis diserang oleh kekuatan misterius.

exuvia zhongli
Sumber: Genshin Impact

Kala itu, Rex Lapis mengambil bentuk naga bernama Exuvia yang jatuh dari langit. Pada masa Archon War, Morax juga memiliki banyak pelindung seperti Yaksa dan Adepti.

yaksa genshin impact
Sumber: Genshin Impact

Kehadiran Liyue sebagai salah satu negara yang besar juga tidak terlepas melalui peran Morax. Perkembangan ekonomi negara Liyue, keamanan, hingga hubungan antar negara berlandaskan dari berapa kuatnya Rex Lapis di dunia Teyvat.

5. Baal / Beelzebul

baal beelzebul genshin impact
Sumber: Genshin Impact
  • Nama Karakter: Raiden
  • Elemen: Electro (Listrik)
  • Negara: Inazuma
  • Idealisme: Keabadian

Bila di game Genshin Impact sang karakter utama mendapatkan sambutan hangat oleh 2 Archon sebelumnya, kasus berbeda terjadi di negara Inazuma. Sang Archon, Raiden Shogun memiliki kebijakan yang cukup ketat untuk penduduk dan pendatang di negaranya.

Tepat pada patch Genshin Impact 2.1, sosok Raiden Shogun diperkenalkan. Pada jalan ceritanya, Raiden memutus hubungan pulau Inazuma dengan dunia luar melalui kebijakan yang ketat. Bisa dibilang, Baal merupakan salah satu dewa di Teyvat yang kurang terbuka dengan para rakyat Inazuma.

Dengan kebijakannya yang ketat, Baal sebagai Archon Electro tidak memberikan vision Electro untuk waktu bertahun-tahun lamanya kepada beberapa orang (diceritakan pada misi akhir di Liyue).

https://i.ytimg.com/vi/vmWXp4865_Y/maxresdefault.jpg
Sumber: Genshin Impact

Dari segi cerita, Baal yang asli sebenarnya sudah lama meninggal dan yang kini mengisi posisinya adalah Beelzebul, saudaranya. Raiden Makoto mendapatkan julukan Baal sedangkan sang saudaranya yaitu Raiden Ei memiliki julukan Beelzebul.

Beelzebul sendiri terus melanjutkan posisinya sebagai sosok Baal untuk posisi dewa di Inazuma. Selain itu, Raiden Ei juga seorang sosok pengganti Archon Electro yang tidak mengikuti langsung Archon War yang berlangsung 2.000 tahun yang lalu.

4. Archon Sumeru

Karakter Cyno dari negara Sumeru. Sumber: Genshin Impact
  • Nama Karakter: Belum Diketahui
  • Elemen: Dendro (Alam)
  • Negara: Sumeru
  • Idealisme: Kebijaksanaan

Tidak banyak yang diketahui tentang negara Sumeru, hanya beberapa informasi yang dibocorkan melalui manga resmi yang dirilis oleh miHoYo .

Meskipun demikian, satu hal yang sudah diinformasikan Archon Dendro merupakan seorang perempuan sekaligus Archon termuda di antara The Seven yang menjaga Sumeru selama 500 tahun lamanya.

3. Archon Fontaine

http://genshintool.com/wp-content/uploads/2021/06/unnamed-file-488.jpg
Karakter Lyney dan Lynette dari negara Fontaine. Sumber: Genshin Impact
  • Nama Karakter: Belum Diketahui
  • Elemen: Hydro (Air)
  • Negara: Fontaine
  • Idealisme: Keadilan

Sama seperti negara Sumeru, Archon Hydro dari negara Fontaine juga belum memiliki banyak informasi yang diberikan. Hanya ada dua karakter yang sudah diumumkan berasal dari Fontaine yaitu Lyney dan Lynette.

Archon yang dijuluki Dewa Keadilan satu ini juga memiliki informasi yang sangat sedikit sejauh ini. Selain sudah digambarkan sebagai seorang perempuan, Archon Fontaine juga dikabarkan menjadi dewa yang kurang percaya dengan perkembangan negaranya sendiri.

2. Murata

http://genshintool.com/wp-content/uploads/2021/07/unnamed-file-58.jpg
Karakter Iansan dari negara Natlan. Sumber: Genshin Impact
  • Nama Karakter: Belum Diketahui
  • Elemen: Pyro (Api)
  • Negara: Natlan
  • Idealisme: Perang

Sosok negara yang paling ditakuti karena kental dengan peperangan adalah Natlan. Archon dengan nama Murata ini merupakan sosok perempuan yang kuat dan dominan ketika masa Archon War berlangsung.

Dari rilisan manga resmi dari miHoYo saat Barbatos dan Vennessa berbicara, diceritakan bahwa nama sang Dewa Perang, Murata tampil selayaknya Ares dalam mitologi Yunani kuno ketika para prajurit menyerukan namanya saat berperang.

1. Tsaritsa

Pulcinella, Harbringer ke-5 dari negara Snezhnaya. Sumber: Genshin Impact

Meski belum banyak informasi yang tersebar, namun Snezhnaya bisa dibilang sebagai negara dengan banyak karakter yang sudah muncul. Beberapa lawan seperti Fatui, kehadiran La Signora di Mondstadt, sejarah 11 Harbringer, hingga nama Tsaritsa sebagai Archon Cyro sudah diceritakan selama Genshin Impact berlangsung.

Satu hal yang belum diumumkan terkait Tsaritsa adalah wujudnya sebagai ratu di Snezhnaya dan idealisme sebagai seorang Archon. Banyak rumor yang beredar bahwa idealisme dari Tsaritsa adalah Dewa Kekuatan hingga Dewa Kehancuran.

Dari cerita yang diungkapkan melalui Travail, Tsaritsa merupakan sosok ratu yang kejam dan tidak memiliki rasa hormat kepada para penduduknya.

Sama seperti 5 Archon sebelumnya, Tsaritsa bukan merupakan sosok Archon asli yang berpartisipasi pada Archon War yang berlangsung pada 2.000 tahun yang lalu.

Artikel Asli