Apple Luncurkan iPad Mini Baru dengan Layar Liquid Retina 8,3 Inci

yangcanggih.com | Teknologi | Published at 15/09/2021 11:58
Apple Luncurkan iPad Mini Baru dengan Layar Liquid Retina 8,3 Inci

Selain seri iPhone 13, Apple akhirnya merilis generasi terbaru dari iPad Mini yang kini hadir dengan ukuran layar lebih besar. Jika pendahulunya dibekali layar 7,9 inci, sekarang pengguna disuguhkan layar sebesar 8,3 inci.

Spesifikasi iPad Mini (2021)

iPad Mini

Ada cukup banyak upgrade yang diberikan Apple pada iPad Mini generasi ke-6 ini. Pertama adalah soal desain yang kini terlihat lebih segar dengan tepian datar dan sudut melengkung. Pilihan warnanya antara lain Space Gray, Pink, Purple, dan Starlight.

Layar Liquid Retina 8,2 inci pada iPad Mini (2021) didukung fitur TrueTone, P3 wide color gamut, anti-reflective, dan tingkat kecerahan maksimal hingga 500 nits. Karena bezelnya lebih tipis, meski layarnya lebih besar dimensinya tetap sama dengan generasi sebelumnya. Untuk melengkapi keseruan saat menonton film, iPad Mini dibekali speaker stereo.

Fungsi Touch ID kini menjadi satu dengan tombol power yang berada di bagian atas perangkat. Untuk pengguna yang gemar memakai Apple Pencil (2nd Gen), stylus tersebut nantinya bisa ditempelkan di bagian samping dengan bantuan magnet.

Dari segi performa tentunya Apple mengandalkan chipset A15 Bionic terbaru. Kalau dibandingkan dengan iPad Mini seri terdahulu, kemampuan komputasinya meningkat hingga 40 persen dan performa GPU-nya 80 persen lebih kencang.

iPad Mini (2021) juga dipersenjatai kamera utama 12 MP lengkap dengan dukungan TrueTone flash dan lensa ber-aperture f/1.8. Sementara untuk kamera depan ada sensor 12 MP yang kali ini mengusung lensa ultra-wide.

Menariknya lagi, versi seluler dari iPad Mini terbaru sudah mendukung jaringan 5G. Selain itu, port Lighting yang biasanya selalu ditemukan kini sudah diganti lebih port USB-C yang lebih universal.

Harga iPad Mini (2021)

Bagi yang berminat, iPad Mini (2021) alias generasi ke-6 dijual dengan harga mulai dari US$499 untuk mode WiFi only, dan US$649 untuk model WiFi+seluler. Apple menawarkan dua opsi storage yaitu 64 GB dan 256 GB.

Artikel Asli