Twitter Buka Kembali Pendaftaran Centang Biru Akun

limapagi.id | Teknologi | Published at 15/09/2021 05:16
Twitter Buka Kembali Pendaftaran Centang Biru Akun

LIMAPAGI - Setelah menghentikan sementara proses verifikasi akun pada awal Agustus 2021, Twitter mengumumkan bahwa perusahaan meluncurkan akses permintaan centang biru.

Diketahui, sebelumnya Twitter mengatakan bahwa pihaknya menghentikan proses verifikasi centang biru setelah menemukan kecurangan dari oknum penggunanya, akun palsu secara tidak sengaja terverifikasi oleh sistem.

Oleh karena itu, Twitter terpaksa menghentikan sementara peluncuran akses untuk mengajukan verifikasi akun karena pihaknya perlu meningkatkan proses peninjauan.

Melansir dari The Verge, Selasa (14/9/2021), peninjauan serta umpan balik telah dikumpulkan dan Twitter memutuskan untuk kembali membuka pendaftaran centang biru tersebut.

Hal ini disampaikan langsung oleh Twitter melalui cuitannya di akun @verified, Kami kembali meluncurkan akses untuk meminta lencana biru. Jika Anda berencana untuk mendaftar dan belum memiliki akses, terus periksa pengaturan akun Anda."

Pengguna bisa memilih enam kategori verifikasi, antara lain perusahaan, hiburan, pemerintah, organisasi berita, olahraga dan permainan, serta aktivis.

Adapun syarat untuk mendapatkan centang biru tidak sulit. Pengguna hanya cukup membuat profil dengan menambahkan nama, bio, foto sampul, dan gambar profil.

Jika sudah diisi, buka opsi "Pengaturan dan Privasi." lalu klik "Informasi Akun". Pada halaman informasi, klik "Minta Verifikasi". Sebuah pop-up akan muncul, dan menjelaskan apa yang dimaksud dengan proses verifikasi, lalu klik "Mulai Permintaan".

Setelah meninjau semuanya, pengguna dapat mengklik "Kirim". Biasanya, dibutuhkan satu atau dua minggu sebelum Twitter menanggapi permintaan verifikasi.

Artikel Asli