Android 12 Akan Rilis 4 Oktober Mendatang

okeguys.com | Teknologi | Published at 15/09/2021 01:45
Android 12 Akan Rilis 4 Oktober Mendatang

OKEGUYS Android 12 akan rilis pada tanggal 4 Oktober nanti nih Guys, berita ini sempat heboh karena bocor di XDA Developers lho.

Menurut dokumen internal yang dibagikan oleh situs tersebut kalau OS terbaru sudah diumumkan tanggal perilisannya.

Versi berikutnya dari sistem operasi seluler Google menampilkan desain visual Material You yang baru dan sudah dalam versi beta publik sejak Mei lalu Guys.

Android 12 Akan Rilis 4 Oktober Mendatang

tanggal Android 12 Rilis
photo: India today

Melansir dari The Verge, bahwa dokumen tersebut digunakan oleh Google untuk memberi tahu mitra OEM kalau akan berhenti menyetujui pembuatan perangkat lunak untuk berbagai versi Android (yang dilakukannya untuk setiap pembaruan perangkat lunak untuk menjaga kompatibilitas dengan Layanan Seluler Google).

4 Oktober adalah tanggal yang dicantumkan Google sebagai Android Open Source Project (AOSP) rilis Android 12 dalam dokumen.

Pemimpin redaksi XDA Mishaal Rahman mencatat, bahwa tanggal rilis AOSP ini biasanya jatuh pada hari yang sama dengan peluncuran rilis stabil Android 12 untuk pelanggan. Kamu bisa melihat tweet Rahman yang berisi tangkapan layar dokumen di bawah ini Guys:

The Android 12 stable update may be released on October 4, as that's when Google plans to release to AOSP. This tentative release date was also mentioned by a 3PL. pic.twitter.com/PMN802gQj0

Mishaal Rahman (@MishaalRahman) September 12, 2021

Ada cara mudah untuk membuat penggunanya lebih yakin pada tanggal 4 Oktober nanti akan rilis:

Nah dari fakta tersebut membuat tanggal 4 Oktober 2021 tampak lebih mungkin sebagai tanggal rilis Android 12 Guys.

Hal ini juga diperkuat karena akan munculnya ponsel milik Google terbaru yaitu Pixel 6 yang rilis pada bulan Oktober. Rumornya sih akan rilis ke pemasaran Google pada tanggal 19 Oktober dalam kategori flagship terbarunya.

Jadi memang sepertinya Oktober adalah bulan perilisan OS Android 12 nih Guys, jadi kita tunggu aja ya. Karena banyak banget fitur baru yang akan tersedia, serta visual yang baru yang keren pastinya hehe.

Artikel Asli