Naik Motor Ternyata Bisa Rusak Kamera iPhone

technologue.id | Teknologi | Published at 14/09/2021 14:00
Naik Motor Ternyata Bisa Rusak Kamera iPhone

Technologue.id , Jakarta Apple baru saja mengumumkan bahwa menaruh iPhone di holder yang terpasang di sepeda motor dapat merusak komponen kamera. Apalagi kalau motor melaju dengan sangat cepat.

Hal ini lantaran getaran pada motor memiliki amplitudo tinggi. Ini berlaku bukan hanya untuk motor bermesin besar saja, tetapi juga untuk motor bermesin lebih kecil seperti motor bebek atau skuter matic.

Bocoran Warna dan Memori iPhone 13

Seperti dilansir dari MacRumors, Selasa (14/9/2021), Apple menjelaskan, kamera iPhone terutama yang dilengkali dengan optical image stabilization (OIS) atau closed-loop autofocus (AF) rentan terhadap kerusakan.

Pasalnya iPhone yang mengusung fitur tersebut memiliki gyroscope dan juga sensor magnet yang membantu mengurangi getaran atau pergerakan saat mengambil foto atau video.

iPhone 13 Belum Hadir, Muncul Bocoran iPhone 14

Paparan getaran beramplitudo tinggi dalam jangka panjang bisa menurunkan performa sistem ini dan berujung pada menurunnya kualitas foto dan video. Apple menyarankan agar menghindarinya.

Untuk diketahui, iPhone yang telah memiliki fitur OIS dan closed-loop AF adalah iPhone seri 7 ke atas. Bagi kalian yang tidak ingin iPhonenya rusak, jangan coba-coba menaruh iPhone kalian di holder.

Artikel Asli