Setelah Groovy, Sekarang YouTube Takedown Rythm di Discord!

upstation.asia | Teknologi | Published at 14/09/2021 12:44
Setelah Groovy, Sekarang YouTube Takedown Rythm di Discord!

Setelah beberapa minggu memaksa bot musik Groovy untuk tutup, YouTube milik Google kini mengalihkan perhatiannya ke Rythm , bot musik lainnya yang juga populer di aplikasi Discord.

Google diketahui telah meminta kepada pemilik Rythm untuk melakukan takedown terhadap layanannya dalam waktu tujuh hari dan layanan Rythm mematuhinya dengan mematikan bot- nya pada 15 September mendatang.

Sebanyak 560 juta pengguna Discord telah menginstal Rythm, dengan 30 juta pengguna yang tercatat aktif menggunakan layanan ini setiap bulan. Mengingat Discord memiliki 150 juta pengguna aktif bulanan, penutupan ini merupakan pukulan besar bagi penggunanya.

Dengan hal ini, Yoav sebagai pencipta bot Rythm berkata, Kami tahu pada akhirnya ini akan terjadi, itulah sebabnya tim kami mulai mengerjakan sesuatu yang baru di ruang musik yang sangat kami sukai dari setahun yang lalu.

Pressure from YouTube to Discord music bot Rythm - Somag News

Kabarnya akan ada beberapa bentuk koneksi ke Discord. Sayangnya, tim belum banyak mengungkap tentang proyek mereka yang akan datang. Menurut Yoav, dibutuhkan 16 server dengan lebih dari 4 TB RAM dan lebih dari 1.000 inti CPU untuk memberi daya pada bot musik Discord ini, yang menggambarkan betapa populernya layanan tersebut.

Meskipun bot musik mungkin terasa seperti bagian inti dari Discord, mereka telah diaktifkan oleh pihak ketiga selama bertahun-tahun, memungkinkan Discord untuk menghindari pengawasan atau tindakan hukum dari perusahaan seperti YouTube.

YouTube dan Discord juga tampaknya sedang mengerjakan beberapa bentuk alternatif. Discord diketahui telah menguji fitur social party pada layanannya selama 10 bulan terakhir, dan memungkinkan pengguna Discord untuk membentuk YouTube Watch Party .

Meski bukan pengganti langsung bot musik di Discord, tetapi jika fitur tersebut diluncurkan secara resmi, maka fitur tersebut akan menjadi cara resmi untuk menonton konten YouTube di dalam Discord.

Penutupan Groovy dan Rythm ini pastinya akan memaksa banyak pengguna Discord untuk mencari alternatif lain. Gimana menurut kamu pengguna Discord tentang berita takedown ini?


Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungiUniPin! Proses cepat dan harga murah! Subscribe channel YouTubeUniPin Gaminguntuk nonton konten game menarik.

Follow akun sosial media kami di:
Facebook:UP Station Indonesia
Twitter:@Upstationasia
Instagram:@upstation.asia

Yuk gabung di grup Discord kami!
Discord:UniPin Official Community

Artikel Asli