Apa Itu Biometric? Begini Cara Kerjanya!

okeguys.com | Teknologi | Published at 14/09/2021 00:21
Apa Itu Biometric? Begini Cara Kerjanya!

OKEGUYS Biometric adalah pengukuran dan analisis statistik dari karakteristik fisik dan perilaku unik seseorang Guys.

Teknologi ini terutama digunakan untuk identifikasi dan kontrol akses atau untuk mengidentifikasi individu yang berada di bawah pengawasan.

Premis dasar otentikasi biometrik adalah bahwa setiap orang bisa teridentifikasi secara akurat dengan ciri fisik atau perilaku intrinsik. Istilah biometrik berasal dari bahasa Yunani yaitu bio yang berarti hidup dan metric yang berarti mengukur Guys.

Cara Kerja Biometric

Apa Itu Biometric?
Photo: OKEGUYS/Vanvand

Otentikasi dengan verifikasi biometrik menjadi semakin umum dalam sistem keamanan perusahaan dan publik, elektronik konsumen dan aplikasi point-of-sale.

Selain keamanan, kekuatan pendukung di balik verifikasi biometrik adalah kenyamanan, karena gak ada kata sandi untuk kamu ingat atau token keamanan untuk dibawa-bawa Guys.

Beberapa metode biometrik, seperti mengukur gaya berjalan seseorang, dapat beroperasi tanpa kontak langsung dengan orang yang diautentikasi lho.

Tipe-tipenya

Dua jenis utama pengidentifikasi biometrik adalah karakteristik fisiologis atau karakteristik perilaku. Pengidentifikasi fisiologis berhubungan dengan komposisi pengguna yang diautentikasi dan termasuk seperti berikut ini:

Artikel Asli