Penyisihan eFootball Esports PON XX Papua 2021 Selesai, Ini Daftar Provinsi yang Lolos!

upstation.asia | Teknologi | Published at 13/09/2021 15:12
Penyisihan eFootball Esports PON XX Papua 2021 Selesai, Ini Daftar Provinsi yang Lolos!

Setelah pertandingan demi pertandingan, akhirnya seluruh babak penyisihan eFootball di Esports PON XX Papua 2021 berakhir. Telah terpilih lima tim eFootball PES 2021 yang berhasil lolos ke semifinal dan final PON XX Papua 2021.

Berikut skema (dari instagram Garudaku) dan penjelasan singkat dari babak-babak yang sudah dilewati kelima tim eFootball :

Pertama-tama sebelum bisa berlaga di final eFootball Esports PON, para peserta harus melewati babak kualifikasi di provinsinya masing-masing terlebih dahulu. Papua sebagai tuan rumah otomatis lolos langsung ke ajang semifinal dan final nanti.

Setelah lolos babak kualifikasi, peserta yang mewakili provinsinya ini kemudian dipertandingkan kembali di babak penyisihan antar 32 provinsi, di mana 16 provinsi pemenang akan lolos ke babak berikutnya yaitu babak Pra PON XX Papua 2021.

Di Pra PON, 16 provinsi kemudian bertanding untuk mendapatkan 8 besar yang kemudian akan dipertandingkan kembali untuk mendapat 5 besar. Kelima tim pemenang inilah yang nantinya akan maju ke semifinal dan kemudian final PON XX Papua 2021.

Kurang lebih demikian perjalanan yang sudah dilewati kelima tim eFootball ini. Oh iya, 5 tim ini juga akan diterbangkan ke Papua untuk mengikuti langsung pertandingan semifinal dan finalnya, loh.

Di babak semifinal hingga final PON XX Papua 2021, kelima tim itu nantinya akan bertanding bersama dengan 1 tim perwakilan tuan rumah yaitu tim Provinsi Papua, sehingga jumlah tim menjadi genap 6 tim.

Tim provinsi mana saja sih yang berhasil mengamankan posisi di PON XX Papua 2021? Ini dia daftarnya:

DKI Jakarta

Jawa Barat

Kalimantan Selatan

Gorontalo

Banten

Papua

Di atas ada sedikit cuplikan highlight dari Pra PON Papua XX 2021 yang di share dari akun instagram Garudaku. Untuk yang ingin menyaksikan babak Pra hingga Final PON XX Papua 2021 nanti, kamu bisa mengaksesnya di YouTube PBESI dan Nimo TV. Tim mana yang menjadi pilihan kamu?

Jangan sampai ketinggalan pertandingan game esports lainnya seperti Free Fire , PUBG Mobile , Mobile Legends, dan Lokapala . Ayo ramaikan PON XX Papua 2021 dan selamat untuk tim yang berhasil lolos!


Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungiUniPin! Proses cepat dan harga murah! Subscribe channel YouTubeUniPin Gaminguntuk nonton konten game menarik.

Follow akun sosial media kami di:

Facebook:UP Station Indonesia

Twitter:@Upstationasia

Instagram:@upstation.asia

Yuk gabung di grup Discord kami!

Discord:UniPin Official Community

Artikel Asli