Android 12 Diprediksi Debut pada 4 Oktober

inewsid | Teknologi | Published at 13/09/2021 14:11
Android 12 Diprediksi Debut pada 4 Oktober

MOUNTAIN VIEWS, iNews.id - Google telah merilis versi beta terakhir untuk Android 12 minggu lalu. Android 12 versi final diprediksi akan terjadi dalam beberapa minggu lagi.

Kini, bukti yang dikumpulkan XDA Developers menunjukkan tanggal pasti kapan rilis Android 12 versi final terjadi. Publikasi ini mendapatkan dokumen internal Google yang mencantumkan tanggal kapan perusahaan akan berhenti menyetujui pembuatan software untuk perangkat baru dengan basis Android 10, 11, dan 12.

Sesuai dokumen, rilis Android 12 AOSP, tanggal saat Google berencana untuk mengeluarkan kode sumber untuk perangkat software ditetapkan pada 4 Oktober. Tanggal ini juga diharapkan saat Google meluncurkan pembaruan Android 12 versi stabil. Kenapa? Karena Android versi stabil sebelumnya juga telah mendarat di hari yang sama dengan rilis AOSP mereka.

Seperti yang ditunjukkan XDA, Google merilis kode sumber untuk Android 9 pada 6 Agustus 2018, hari yang sama dengan rilis stabilnya. Android 10 dan Android 11 juga mencapai stabilitas pada hari kode sumber mereka dirilis.

Dikutip dari Android Authority,ini juga memungkinkan rilis AOSP 4 Oktober Android 12 juga bisa menjadi hari dimana versi stabil dari perangkat lunak mendarat di perangkat Pixel.

Namun, jangan mengesampingkan kemungkinan peluncuran Android 12 pada September. Apalagi raksasa teknologi asal Amerika ini belum mengungkapkan tanggal rilis pasti untuk itu.

Artikel Asli