10 Anime Jadul Minggu Pagi Paling Memorable! Mana yang Jadi Favoritmu?

upstation.asia | Teknologi | Published at 13/09/2021 14:55
10 Anime Jadul Minggu Pagi Paling Memorable! Mana yang Jadi Favoritmu?

Yang mau nostalgia, terutama untuk kalian anak 90an, wajib banget simak deretan anime jadul terbaik yang paling memorable berikut ini!

Jaman dulu, menonton acara televisi di Minggu pagi sudah menjadi kewajiban, karena ada banyak tontonan seru yang sangat sayang untuk dilewatkan. Di artikel kali ini Upstation akan memberikan beberapa anime paling memorable yang kerap hadir di hari Minggu.

Memiliki teknik gambar yang memang unik, deretan anime ini juga dikenal dengan jalan cerita yang seru, lucu, menegangkan, serta tidak membosankan untuk ditonton. Penasaran anime apa aja? Yuk langsung aja simak, ini dia 10 anime jadul terbaik minggu pagi yang paling memorable!

1. Doraemon

10 Anime Jadul Minggu Pagi Paling Memorable

La la la Aku sayang sekali Doraemon

Doraemon, anime paling populer yang satu ini pasti nggak akan kamu lupakan. Siapa sih yang nggak kenal dengan sosok robot kucing berwarna biru Doraemon, dan teman-temannya Nobita, Giant, Shizuka dan Suneo? Kisah mereka selalu dikenal dengan kekompakannya dalam bekerja sama dan menyelesaikan berbagai petualangan seru.

Tidak hanya serial, anime ini juga memiliki film layar lebar yang nggak bakal bosan untuk ditonton. Film layar lebar terakhirnya ialah Stand By Me Doraemon 2, yang bahkan membuat heboh para penggemarnya dengan pernikahan Nobita dan Shizuka. Sampai saat ini, Doraemon menjadi salah satu dari sebagian kecil anime yang masih ditayangkan di Minggu pagi.

2. Crayon Shin-Chan

10 Anime Jadul Minggu Pagi Paling Memorable

Yakin nggak kangen sama si tokoh unik dengan alis dan suaranya yang khas? Di serial Crayon Shin Chan , Shin Chan memiliki banyak teman lucu seperti Bo, Masao, Nene, dan Kazao, serta keluarga Shin Chan sendiri yang terdiri dari Mama Misae, Himawari, Papa Hiroshi dan yang terakhir ada binatang kesayangannya, Shiro.

Kalau kamu sendiri kangen sama tokoh yang mana nih dari serial Crayon Shin-Chan ? Tingkah konyolnya dengan kaos warna merah yang khas ini pasti selalu bikin kamu ketawa geli sendiri, kan?

3. Petualangan Hachi

10 Anime Jadul Minggu Pagi Paling Memorable

Mama..mama.. di manakah kau berada?
Mama..mama.. suatu saat pasti bertemu

Petualangan Hachi , merupakan serial anime yang mengisahkan petualangan seekor lebah muda, di mana ia merupakan putra seorang ratu lebah. Kisah sedihnya dimulai saat ia harus kehilangan ibunya, saat sarang lebah asalnya dihancurkan oleh sekelompok tawon jahat. Hachi yang masih kecil terpaksa mencari ibunya sebatang kara di tengah alam yang mengerikan.

Dalam deretan episodenya, Hachi akan berteman dengan berbagai serangga lain, namun pada akhirnya ia akan sendirian lagi, karena ia akan melihat teman barunya meninggal dengan kekerasan dan kematian yang menyakitkan.

4. Ninja Hattori

10 Anime Jadul Minggu Pagi Paling Memorable

Mendaki gunung lewati lembah sungai mengalir indah ke Samudra

Ninja Hatori , serial animasi yang tayang pertama kali di RCTI sekitar tahun 1997, dan kemudian ditayangkan ulang di beberapa stasiun TV seperti Indosiar, NET, dan Spacetoon.

Serial ini sendiri akan mengisahkan petualangan Kinichi yang selalu dibuat susah oleh Kimimaki dan kucingnya. Namun beruntungnya, Kinichi bertemu dengan Ninja Hatori, Shinzo, dan Shisimaru yang selalu siap untuk membantunya.

5. Chibi Marukochan

10 Anime Jadul Minggu Pagi Paling Memorable

Chibi Maruko-chan merupakan serial anime komedi yang diangkat dari manga populer karangan Momoko Sakura, dan menjadikan kisah hidupnya kedalam Chibi Maruko-chan. Di mana ia adalah seorang anak perempuan berusia 9 tahun, yang duduk di kelas 3 sekolah dasar, yang dilengkapi dengan berbagai pengalaman masa kecilnya. Chibi Maruko-chan juga diketahui pernah ditayangkan di RCTI, RTV dan Spacetoon di Minggu pagi tahun 90-an.

6. Dragon Ball

10 Anime Jadul Minggu Pagi Paling Memorable

Cahaya cinta perlahan menyilaukan

Itulah mimpi kehidupan kedua

Mimpi itu dari mana datangnya

Bertarunglah dragon ball

Dragon Ball adalah serial anime Jepang yang dibuat oleh Akira Toriyama pada tahun 1984. Serial ini mengikuti petualangan tokoh utama Son Goku, dari masa kecilnya hingga dewasa saat ia harus berlatih seni bela diri.

Dalam perjalanannya, Son Goku menjelajahdunia untuk mencari tujuh bola yang dikenal sebagai Bola Naga, yang akan memanggil naga pengabul keinginan. Anime ini berhasil di tayangkan di 81 negara, termasuk Indonesia.

7. P-Man

10 Anime Jadul Minggu Pagi Paling Memorable

P-Man P-Man P-Man

Ku panggil dia P-Man

Suaranya riang

P-Man adalah serial anime Jepang yang diilustrasikan oleh duo mangaka Fujiko F. Fujio. Anime ini bercerita tentang seorang anak laki-laki bernama Mitsuo Suwa, yang masih duduk dibangku SD, namun sudah dipilih untuk menjadi murid pahlawan super yang kuat.

Dikenal juga dengan nama Bird-Man , P-Man memiliki tugas untuk menjaga keamanan alam semesta. Ia bisa berubah menjadi P-Man hanya dengan menggunakan jubah dan topeng khasnya. Dalam menangani tugasnya, ia juga sering dibantu oleh ketiga temannya yakni P-Girl, Booby dan Fat-Man. Serial anime ini pernah tayang di RCTI setiap hari Minggu pagi dari tahun 1983 hingga 2004.

8. Hamtaro

10 Anime Jadul Minggu Pagi Paling Memorable

Tukutuk hamtaro berlari, Tukutuk hamtaro tidur

Apa yang paling dia senangi, Biji bunga matahari

Hamtaro , anime lucu yang mengisahkan kehidupan hamster kecil bernama Hamtaro dan teman-temannya. Serial anime ini cukup populer yang pernah ditayangkan setiap minggu di RCTI dari tahun 2002, yang kemudian pernah juga ditayangkan di stasiun TPI.

Di setiap episodenya, Hamtaro akan selalu bertemu dengan hamster-hamster baru lainnya yang pada akhirnya mendirikan perkumpulan hamster yang disebut Ham-Ham. Wah, siapa nih yang kangen sama anime jadul yang satu ini?

9. Kobo Chan

10 Anime Jadul Minggu Pagi Paling Memorable

Kobo Chan , serial anime jadul yang juga pernah ditayangkan di setiap Minggu pagi di salah satu statiun TV swasta Indonesia. Serial ini menceritakan kehidupan keluarga Kobo yang super unik, lucu, dan seru. Keluarga Kobo sendiri terdiri dari ayahnya yang seorang pekerja kantoran, ibunya, kakek, nenek, paman dan ada juga kucing dan anjing peliharaan Kobo.

10. Captain Tsubasa

10 Anime Jadul Minggu Pagi Paling Memorable

Kupu kupu kupu, kupu kupu kupu,
juga perumputan, juga perumputan,
mengumandangkan namanya ke semua penjuru

Captain Tsubasa , anime sepak bola yang cukup populer di tahun 90an. Serial anime ini bercerita tentang seorang anak SD bernama Tsubasa Ozora yang baru saja pindah ke kota Nankatsu, dan memiliki cita-cita untuk menjadi pemain sepak bola terbaik di Jepang.

***

Nah itu dia 10 anime jadul yang pernah tayang di Minggu pagi, kalau menurut kamu mana nih yang paling memorable?


Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungiUniPin! Proses cepat dan harga murah! Subscribe channel YouTubeUniPin Gaminguntuk nonton konten game menarik.

Follow akun sosial media kami di:
Facebook:UP Station Indonesia
Twitter:@Upstationasia
Instagram:@upstation.asia

Yuk gabung di grup Discord kami!
Discord:UniPin Official Community

Artikel Asli