10 Anime Movie Terbaik Sepanjang Masa

okeguys.com | Teknologi | Published at 13/09/2021 13:11
10 Anime Movie Terbaik Sepanjang Masa

OKEGUYS 10 anime movie terbaik sepanjang masa ini sudah Tim OKEGUYS buatkan hanya untuk kamu, dan tentunya anime ini memiliki jalan cerita yang menarik.

Beberapa diantaranya bahkan menjadi film yang sangat populer di seluruh dunia. Jadi, langsung saja kalian ikuti artikel ini sampai beres yah.

Daftar Anime Movie Terbaik, Kamu Wajib Tau

1. Kimi No Na Wa/Your Name

Film ini bercerita tentang Taki dan Mitsuha yang tidak saling mengenal dan tinggal di 2 wilayah yang berbeda, mereka berdua mengalami sebuah kejadian supernatural yang unik.

Saat mereka terbangun dari tidur, mereka selalu bertukar tubuh. Dari kejadian ini, akhirnya mereka terseret kepada sebuah takdir yang kelak akan menjadi kunci dari sebuah bencana besar yang merenggut jutaan nyawa.

2. Demon Slayer: Mugen Train

Ini adalah salah satu anime movie terbaik yang wajib kamu tonton. Anime ini berhasil menembus box office di Hollywood, dan mendapatkan profit yang besar.

Ceritanya sendiri tentang Tanjiro, Zanitsu, Nezuko dan Inosuke yang menaiki kereta iblis. Mereka bertugas untuk menyelamatkan seluruh manusia yang berada di dalamnya.

Anime movie ini merupakan spin-off dari alur cerita aslinya Guys.

3. Spirit Away

Film ini diproduksi oleh Ghibli Studio, dan merupakan salah satu anime yang sangat ikonik. Hayao Miyazaki sendiri yang menulis ceritanya, sehingga kamu tidak perlu ragu dengan jalan ceritanya.

Anime ini berkisah tentang Chihiro dan kedua orang tuanya yang sedang melakukan perjalanan ke rumah baru mereka. Sang ayah memutuskan mengambil jalan pintas yang ternyata membuat mereka tersesat di sebuah perkampungan misterius.

Itulah awal dari sebuah bencana yang keluarga tersebut alami.

4. One Piece: Stampede

One Piece: Stampade adalah anime movie yang merupakan spin-off dari serial asli One Piece. Bercerita tentang bajak laut Topi Jerami yang datang ke Pulau Delta.

Di sana sedang berlangsung sebuah festival besar dan mengumpulkan banyak sekali bajak laut dari seluruh dunia.

Tapi dibalik itu semua, terdapat niat jahat sang penyelenggara. Nah, itulah awal dari pertempuran super seru yang wajib banget kamu saksikan secara langsung Guys.

5. Doraemon: Nobitas New Dinosaur

Foto: IMDb

Nobita menemukan 2 telur Dinosaur yang kemudian dengan bantuan alat dari Doraemon, ia berhasil menetaskannya.

Tapi yang menjadi kendala, Nobita harus membesarkan kedua Dinosaur tersebut di era modern, dan jelas gak mungkin banget.

Akhirnya Nobita dan kawan-kawannya kembali menjelajahi waktu untuk memulangkan 2 kawan Dinosaurnya tersebut.

Untuk kamu yang kangen nonton film karya Fujiko F Fujio, wajib banget nonton anime yang satu ini yah.

6. My Hero Academia: Hero Rising

Ini adalah movie dari serial manga My Hero Academia yang bercerita tentang The League of Villain yang sedang dikejar oleh Endeavor dan Hawks. para villain saat itu tengah mengendarai sebuah truk misterius.

Kedua pahlawan tersebut berhasil menghentikan truknya, tapi para villain berhasil kabur. Dan saat mereka membongkar isi dari truk tersebut, terdapat sebuah kapsul kehidupan yang berisi seorang penjahat yang bernama Nine.

Kamu kalo penasaran dengan kelanjutan ceritanya, langsung nonton aja Guys.

7. Gantz: 0

Ini adalah movie yang mengadaptasi serial manga dengan judul yang sama Guys. Versi movienya sendiri bercerita tentang Kei Kurono yang menyelamatkan temannya Reika sehabis bertahan dari serangan para monster.

Kemudian mereka semua diteleportasi pulang ke markasnya. Pada lain sisi, Masaru Kato yang mati karena mencoba menyelamatkan sesorang dari serangan pisau di kereta bawah tanah tiba-tiba ikut diteleportasi ke markas dan bertemu dengan Reika.

Kejadian aneh itu membuat banyak orang bingung, tapi tiba-tiba serang monster kembali datang.

Nah, kamu wajib banget nonton anime movienya kalo mau tau detailnya Guys.

8. The Garden of Words

anime movie terbaik
Foto: Netflix

Salah satu movie karya Makoto Shinkai yang wajib kamu tonton selain Your Name nih Guys, bercerita tentang sepasang pria dan wanita yang bertemu di sebuah taman.

Mereka memiliki permasalahan hidup yang kompleks, tapi entah mengapa akhirnya mereka malah saling menceritakan permasalahan hidup yang sedang mereka alami.

Dari situ kisah asmara mereka berdua mulai terbentuk.

Kamu penasaran dengan ending kisahnya? Sikat langsung aja Guys.

9. My Neighbor Totoro

Tatsuo Kusakabe dan kedua anaknya pindah rumah ke sebuah daerah terpencil untuk membantu dan menemani istrinya yang sakit. Rumah itu memiliki sebuah penghuni gaib yang bernama Totoro.

Kelak kedua anaknya akan berteman dengan Totoro. Nah, kira-kira bagaimana kisah mereka? Kamu wajib banget nonton movienya, karena ini salah satu masterpiece dari Studio Ghibli

10. Dragon Ball Super: Broly

Para Saiyans memiliki ketakutan terhadap kekuatan Frieza yang akan membinasakan mereka, sang raja saat itu ingin anaknya bisa mengalahkan Frieza dan menguasai semesta.

Tapi saat itu lahir seorang bayi yang memiliki kekuatan lebih besar dari anaknya, lalu sang raja Saiyan malah mengasingkannya.

Nah, 2 hal itu lah yang kelak menjadi ancaman bagi seluruh Planet Saiyans.

Kamu yang suka sama serial Dragon Ball wajib banget untuk nonton nih, karena ceritanya sangat seru Guys.

11. Princess Mononoke

Anime movie ini merupakan salah satu karya Studio Ghibli yang melegenda juga nih, dan ceritanya di set ketika era Muromachi.

Saat itu desa Emishi akan diserang oleh sekelompok iblis yang berbentuk seperti Babi Hutan, sang pangerang Ashitaka yang mengetahui serangan tersebut mencoba mencegahnya.

Ia berhasil mengalahkan pemimpin iblis tersebut, tapi itu membutuhkan pengorbanan yang besar. Jika ingin mengetahui ending filmnya, kamu harus menontonnya secara langsung yah.

12. Stand by Me Doraemon

Ini adalah salah satu film movie animasi Doraemon, menggunakan teknologi 3D yang membuatnya berbeda.

Ceritanya sendiri tentang kemalasan Nobita yang sudah semakin parah, dan selalu di-bully oleh Suneo dan Giant. Saat itu cucunya di masa depan, Sewashi, selalu mengawasi Nobita dan kemudian mengirimkan sebuah robot yang bernama Doraemon.

Tujuannya si untuk membantu Nobita, tapi malah membantu kemalasannya doang.

13. 5 Centimeters per Second

Film animasi ini bergenre Drama Romantis, berkisah tentang Takaki Tono yang memiliki teman baik ketika kecil yang bernama Akari Shinohara.

Mereka memiliki banyak kesamaan yang membuat mereka semakin cocok, tapi saat lulus dari sekolah dasar, Akari harus pindah rumah.

Itulah awal mula sebuah hubungan tumbuh karena terpisah Guys, ini cocok banget untuk kamu yang suka sama film cinta-cintaan.

14. Fairy Tail the Movie: Phoenix Priestess

Kamu semua pasti tau dong manga Fairy Tale? Nah ini adalah salah satu movienya yang wajib kamu tonton Guys.

Bercerita tentang penghancuran sebuah desa, sang biarawan yang selamat membawa 2 batu mistikal yang memiliki kekuatan super dahsyat.

Karena kelelahan, ia pingsan di tengah jalan dan kemudian ditemukan oleh Lucy. Lucy yang iba membawa sang biarawan tersebut ke Guildnya, Fairy Tale.

15. Lupin III vs. Detective Conan: The Movie

Ini salah satu serial yang juga perlu kamu tonton Guys, dan jelas kamu pasti hafal dengan tokoh utamanya Conan Edogawa.

Kali ini Conan akan menghadapi pencuri legendaris Lupin yang berniat kembali melakukan aksi pencurian terhadap perhiasan Cherry Sapphire.

Itu dia rekomendasi anime movie terbaik versi OKEGUYS, kamu wajib banget nonton film yang ada di daftar ini yah Guys.

Artikel 10 Anime Movie Terbaik Sepanjang Masa pertama kali tampil pada OKEGUYS.

Artikel Asli