Apple Peringatkan Getaran Sepeda Motor Bisa Turunkan Kinerja Kamera iPhone

inewsid | Teknologi | Published at 13/09/2021 10:05
Apple Peringatkan Getaran Sepeda Motor Bisa Turunkan Kinerja Kamera iPhone

CUPERTINO, iNews.id - Kamera iPhone bisa rusak. Apple diam-diam menambahkan bagian baru ke halaman dukungan yang memperingatkan getaran sepeda motor dapat merusak kamera iPhone dari waktu ke waktu.

"Mengekspos iPhone Anda ke getaran amplitudo tinggi dalam rentang frekuensi tertentu, khususnya yang dihasilkan oleh mesin sepeda motor berdaya tinggi, dapat menurunkan kinerja sistem kamera," kata Apple sebagaimana dikutip dari Digital Trends.

Raksasa teknologi mengatakan ponsel yang terpengaruh termasuk yang memiliki stbilisasi gambar optik Artinya, iPhone 6 Plus, iPhone 6s Plus, dan iPhone 7 dan lebih baru termasuk iPhone SE memiliki stabilisasi gambar optik, begitu plua kamera telefoto pada iPhone 7 Plus dan 8 Plus.

Masalah ini rupanya juga memengaruhi iPhone dengan autofokus loop tertutup, yang disertakan dengan iPhone XS dan yang lebih baru, termasuk iPhone SE 2. Padahal, k
edua fitur tersebut membantu Anda memastikan foto Anda tajam, sementara stabilisasi juga berfungsi untuk mengurangi goyangan dalam video.

Mesin sepeda motor berkekuatan tinggi atau bervolume tinggi menghasilkan getaran amplitudo tinggi yang intens, yang ditransmisikan melalui sasis dan setang, kata Apple dalam pos dukungan barunya. "Disarankan untuk menghindari iPhone Anda terkena getaran amplitudo tinggi yang diperpanjang."

Dengan kata lain, jika Anda ingin kamera iPhone tetap dalam kondisi terbaik, Anda harus menahan diri untuk tidak memasang handset Anda ke sepeda motor dengan mesin berdaya tinggi atau bervolume tinggi.

Apple menambahkan memasang iPhone ke kendaraan dengan volume kecil atau mesin listrik, seperti moped dan skuter, dapat menyebabkan "getaran dengan amplitudo yang relatif lebih rendah," . Dalam kasus ini pemasangan peredam getaran direkomendasikan untuk mengurangi risiko kerusakan pada telepon dan sistemnya.

Selain itu, Apple juga menyarankan agar tidak menggunakan telepon pada moped dan skuter dalam waktu lama. Berita itu akan datang sebagai kekecewaan besar bagi pengendara sepeda motor yang suka menggunakan iPhone mereka untuk navigasi.

Artikel Asli