7 Cara Mengoptimalkan Fitur Gaming di OPPO Reno6

sindonews | Teknologi | Published at 09/09/2021 12:47
7 Cara Mengoptimalkan Fitur Gaming di OPPO Reno6

JAKARTA - OPPO Reno6 tidak hanya unggul di sektor kameranya saja. Perangkat ini ternyata juga bisa jadi mesin game yang andal. Bagaimana caranya?

OPPO Reno6 memang memakai prosesor gaming kelas mid-range , yakni Qualcomm Snapdragon 720G. Namun, pabrikan asal Tiongkok tersebut mengklaim bahwa pengalaman gaming di OPPO Reno6 tetap optimal. Ternyata ada beberapa alasannya.

Pertama, bisa dilihat dari bagaimana tim R&D OPPO fokus untuk mengoptimalkan penggunaan software. Ini terbukti dari banyaknya fitur untuk memaksimalkan kegiatan gaming. Ada Hyper Boost 4.0, Game Space, Pro Gamer Mode, hingga Game Focus Mode.

Kedua, OPPO Reno6 dibekali layar Super AMOLED 6.4 inci Full HD+ dengan refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 180Hz. Sehingga bisa menampilkan grafik yang detail dan tajam.

Ketiga, prosesor Snapdragon 720G dengan arsitektur 8 nm dipadu RAM 8 GB dan memori internal 128 GB serta Adreno 618 terbilang cukup piawai untuk ngegame .

Apalagi, ada fitur Snapdragon Elite Gaming yang menjaga grafik dan frame rate tetap tinggi. Begitu juga dengan fitur RAM Expansion hingga 5 GB yang membuat RAM ponsel tersebut naik jadi 13 GB.

Dari hasil pengujian memainkan Call of Duty Mobile dan PUBG Mobile di OPPO Reno6, hasilnya sangat lancar dan responsif!

Keempat, baterai 4.310 mAh sudah dipadu dengan fast charging 50W. Artinya, pengisian daya bisa cepat sekali. Jadi, tidak perlu khawatir jika ingin sering-sering ngegame . Colok sebentar, akan terisi penuh dalam waktu singkat.

Terakhir adalah form factor OPPO Reno6 yang sangat ringkas dan kompak. Tebalnya hanya 7,8 mm dengan berat 173 gram. Tangan tidak mudah pegal saat digunakan ngegame dalam waktu lama.

Nah, berikut beberapa fitur OPPO Reno6 untuk menunjang kegiatan ngegame :

1. Quick Startup

Berfungsi mengenali game favorit yang paling sering dimainkan dan membuatnya tetap aktif di latar belakang. Tujuannya untuk mempersingkat waktu masuk kedalam game. Hanya butuh beberapa detik saja. Caranya mudah. Masuk ke menu Game Space slide ke atas sentuh Quick Startup sentuh On.

2. Pro Gamer Mode

Fitur di aplikasi Game Space ini membuat OPPO Reno6 otomatis akan mengatur performa, frame rate layar, hingga respon layar maksimal untuk kenikmatan bermain game.

3. Adjustable Gaming Touch

Adjustable Gaming Touch berfungsi untuk mengatur sensitivitas layar OPPO Reno6. Sehingga layar bisa sangat cepat dalam menerima dan merespons sentuhan saat ngegame. Di dalam game, geser layar ke kiri untuk mengaktifkan Game Assistant. Lalu, sentuh Touch Optimization dan atur sensitivitas sesuai selera.

4. Quick Return Bubble

Fungsinya menampilkan informasi dari game yang berjalan di latar. Beberapa game yang mendukung seperti PUBG Mobile dan Mobile Legends.

5. Game Focus Mode

Fungsinya untuk meminimalkan/menghilangkan notifikasi seperti pesan, panggilan masuk, alarm dan lainnya, sehingga bisa fokus dan berkonsentrasi untuk bermain game.

6. Bullet Screen Message

Keunikan fitur ini, notifikasi penting yang masuk tidak lagi menutupi layar permainan. Ini berlaku untuk aplikasi seperti WhatsApp, Telegram, dan SMS.

7. Multi-Cooling System

Dari pengalaman Sindonews memainkan Call of Duty Mobile, OPPO Reno6 tidak terasa panas. Salah satunya, karena sistem pendingin terpadu bernama Multi-Cooling System di bodi aluminiumnya. Sistem pendingin ini berada di atas mainboard dan komponen lainnya di dalam bodi, juga efektif mengurangi suhu panas pada perangkat.

SPESIFIKASI OPPO RENO6

Network : 2G, 3G, 4G

OS : ColorOS 11.1, Android 11

Chipset : Snapdragon 720G

CPU : Octa-core (22.3 GHz Kryo 465 Gold & 61.8 GHz Kryo 465 Silver)

GPU : Adreno 618

RAM : 8 GB

Memori : 128 GB

Dimensi : 159.1 73.3 7.8mm, 173 g

Layar : 6.4 inci Full HD+, AMOLED, 90 Hz, 180 Hz touch sampling rate

Kamera Utama: 64MP (wide) + 8MP 119 (ultra wide) + 2MP (macro) + 2MP (mono)

Kamera Depan: 44 MP

Beterai : 4310 mAh, Fast Charging 50W

Warna : Aurora dan Stellar Black

Harga : Rp 5,1 juta

Artikel Asli