DJI OM 5: Gimbal Smartphone DJI Paling Pintar dan Ringkas

yangcanggih.com | Teknologi | Published at 09/09/2021 12:33
DJI OM 5: Gimbal Smartphone DJI Paling Pintar dan Ringkas

Generasi kelima gimbal smartphone dari DJI resmi diumumkan. DJI OM 5 kini lebih pintar. Rancangannya juga lebih ringkas dan semakin mudah diajak berpergian.

Desain DJI OM 5

DJI OM 5 tampil segar dengan rancangan baru. DJI kini melengkapinya dengan extension rod yang panjangnya 215mm. Jadi, OM 5 juga bisa berfungsi sebagai tongkat selfie. Untuk dimensinya OM 5 sepertiga lebih kecil jika dibandingkan DJI OM 4 sebelumnya. Di kondisi terlipat dimensinya hanya seukuran telapak tangan orang dewasa. Dimensinya ini paling ringkas dan ringan jika dibandingkan gimbal smartphone DJI yang lain.

Fitur DJI OM 5

Seperti DJI OM 4, OM 5 juga membawa dudukan mount magnetik. Jadi, pengguna bisa melepas pasang smartphone ke gimbal ini dengan lebih cepat dan mudah. Untuk menstabilkan pengambilan video OM 5 juga masih mengandalkan sistem penstabil 3-axis.


Beda paling utamanya ada di fitur. Menurut DJI, OM 5 kini dilengkapi fitur yang akan semakin mempermudah para konten kreator pemula. Fitur pertama adalah ShotGuides. ShotGuides menawarkan hingga sekitar 30 set panduan pengambilan gambar. ShotGuides juga bisa otomatis menyunting semua potongan video dan menambahkan latar musik untuk menghasilkan satu video.

Kemudian, hadir dukungan fitur ActiveTrack 4.0. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melacak subyek saat pengambilan video. ActiveTrack 4.0 mengijinkan penggunaan zoom hingga 3x dengan kecepatan hingga 5 m/s. Dengan begitu subyek akan selalu dipastikan ada di tengah frame, meski pengambilan gambar sambil bergerak.

Untuk semakin mempermudah pengguna DJI OM 5 juga didukung beragam fitur pintar. Seperti misalnya kendali gestur dan beragam mode pengambilan gambar otomatis. Mode yang tersedia antara lain Dynamic Zoom, Timelapse, Motionlapse, Hyperlapse, Panoramas, Spin Shot Gimbal Movement, Story Mode dan Glamour Effect.

Harga DJI OM 5


DJI OM 5 saat ini sudah tersedia di Indonesia dengan harga Rp2.449.000. Harga tersebut sudah termasuk aksesoris penyangga magnetik, tripod, kabel daya, tali pergelangan tangan, dan kantong penyimpanan.

Jika berminat DJI OM 5 sudah bisa di pre-order hingga 23 September 2021 di 12 jaringan outlet Urban Republic, DJI Authorized Retail Store di Grand Indonesia, serta di outlet Erafone dan iBox Store tertentu. Pre-order juga dapat dilakukan secara online melalui platform eraspace.com, DJI official store di marketplace Tokopedia, Shopee, Blibli, Lazada dan JD.ID

Artikel Asli