Microsoft Akuisisi Perusahaan Aplikasi Edit Video Clipchamp

urbanasia.com | Teknologi | Published at 09/09/2021 11:49
Microsoft Akuisisi Perusahaan Aplikasi Edit Video Clipchamp

Jakarta - Microsoft mengumumkan telah mengakuisisi Clipchamp, perusahaan pembuat aplikasi edit video.

Kendati nilai kesepakatan belum diungkap, CVP Microsoft Chris Pratley mengatakan akuisisi tersebut akan memungkinkan pihaknya menggabungkan teknologi yang dimiliki Clipchamp ke Windows serta memasukkannya dalam bundle Microsoft 365.

Pemilik usaha kecil, pemasar, influencer, pelajar, pendidik, keluarga, dan pekerja informasi membutuhkan aplikasi untuk membuat video hebat dengan sedikit usaha. Baik itu iklan media sosial 10 detik, promosi produk selama 2 menit, atau video instruksional 20 menit, Clipchamp dan Microsoft akan menyediakan alat dan pengalaman yang Anda butuhkan, tulis Pratley dalam posting blog.

Jika Anda sudah menjadi pengguna Clipchamp, semuanya akan menjadi lebih baik dengan lebih banyak opsi, lebih banyak kekuatan, dan pengalaman pembuatan mudah yang Anda sukai," lanjutnya.

Clipchamp didirikan 2013 silam oleh mantan karyawan SAP, yakni Alexander Dreiling, David Hewitt, Soeren Balko, dan Tobias Raub. Menggabungkan aplikasi web dan akselerasi hardware, memungkinkan pengguna membuat video dengan template, filter, gaya, transisi, dan stok media dengan mudah.

Clipchamp memiliki fitur bawaan untuk media sosial dengan menawarkan rasio aspek untuk Twitter, Pinterest, dan Facebook.

Selain itu juga memberikan mendukung pada penyimpanan awan, mulai dari Dropbox, Box, Google Drive, hingga OneDrive, memungkinkan pengguna untuk menyinkronkan proyek di berbagai perangkat.

Pada bulan Juli 2021, Clipchamp mengaku memiliki 17 juta pengguna, dan telah diadopsi oleh lebih dari 390.000 perusahaan, naik 54% dari tahun ke tahun. Situs Clipchamp mengatakan Deloitte, Google, Microsoft dan Zendesk adalah sederet perusahaan yang menggunakan perangkat lunaknya.

Clipchamp memiliki pertumbuhan yang eksplosif. Tim kami tumbuh hampir tiga kali lipat dalam satu tahun terakhir. Kami memperoleh rata-rata dua kali lebih banyak pengguna daripada yang kami lakukan pada waktu yang sama tahun lalu dibarengi dengan penggandaan tingkat penggunaan, yang berarti lebih banyak pengguna membuat konten video daripada sebelumnya, ujar Dreiling, CEO Clipchamp.

Video media sosial selalu menjadi yang terdepan dalam kebutuhan bisnis, selama setahun terakhir kami juga menyaksikan adopsi yang cepat dari kasus penggunaan komunikasi internal di mana ada banyak perekaman layar dan webcam di platform kami. Kebutuhan akan template video juga semakin cepat karena memungkinkan pengguna dengan keterampilan dan waktu pengeditan video terbatas untuk membuat video kelas profesional dalam hitungan menit," tutupnya.

"
Artikel Asli