Twitter Uji Coba Tampilan Linimasa Baru Mirip Instagram

limapagi.id | Teknologi | Published at 09/09/2021 11:30
Twitter Uji Coba Tampilan Linimasa Baru Mirip Instagram

LIMAPAGI - Twitter mengumumkan sedang melakukan uji coba untuk menghadirkan timeline atau linimasa baru di aplikasi Twitter mobile.

Dalam pembaruan tersebut, Twitter akan menampilkan media edge-to-edge atau dari ujung ke ujung dalam aplikasi. Dengan demikian, pengguna akan mendapatkan pengalaman melihat foto dan video mirip dengan Instagram.

Melansir dari The Verge, Rabu (8/9/2021) Twitter mengatakan, perubahan tersebut dilakukan untuk mendukung percakapan yang berbasis visual dan teks.

Jadi, saat pengguna menjelajahi linimasanya, mereka akan mendapatkan tampilan foto penuh tanpa harus diklik. Selain itu, sebelum dibuka pun video akan mulai secara otomatis.

Hal ini juga disampaikan melalui akun Twitter resmi @TwitterSupport lengkap dengan video pratinjau berdurasi 23 detik.

"Sekarang pengujian di iOS, Tweet ujung ke ujung yang membentang sepanjang garis waktu sehingga foto, GIF, dan video Anda dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ditampilkan," tulis Twitter.

Now testing on iOS:

Edge to edge Tweets that span the width of the timeline so your photos, GIFs, and videos can have more room to shine. pic.twitter.com/luAHoPjjlY

Twitter Support (@TwitterSupport) September 7, 2021

Sebenarnya, Twitter sempat meluncurkan pembaruan untuk menampilkan gambar secara penuh. Namun, algoritma tersebut terbukti rasis karena memiliki bias terhadap orang kulit putih.

Menanggapi hal tersebut, Twitter kembali menarik pembaruan tampilan gambar penuh. Artinya, pengujian desain timeline terbaru ini merupakan langkah lanjut Twitter dengan menekankan gaya seperti Instagram.

Namun, Twitter tak menjelaskan kapan tampilan baru ini akan diluncurkan untuk semua pengguna baik itu di platform iOS maupun Android.

Artikel Asli