Google Meningkatkan Gmail Jadi Aplikasi Serba Bisa!

okeguys.com | Teknologi | Published at 09/09/2021 11:36
Google Meningkatkan Gmail Jadi Aplikasi Serba Bisa!

OKEGUYS Google akan segera meningkatkan aplikasi Gmail menjadi aplikasi serba bisa nih Guys. Ada banyak perubahan dari fitur-fiturnya Google Workspace juga lho.

Google baru saja mengumumkan lebih banyak fitur Workspace hari ini. Bagian dari peningkatan perubahan pada suite perangkat lunak kantor dan komunikasi perusahaan setelah selama sekitar satu tahun terakhir. Tapi pengumuman hari ini adalah yang benar-benar menciptakan fitur baru Guys!

Google Meningkatkan Gmail Jadi Aplikasi Serba Bisa!

 Google Meningkatkan Gmail menjadi aplikasi audio video call
photo: Google

Perubahan terbesarnya ini adalah Gmail yang mendapatkan desain ulang yang sedikit melenceng dari fungsi utamanya nih Guys.

Meskipun begitu, ada banyak juga pembaruan kecil yang segera hadir, di setiap aplikasi komunikasi Google lainnya lho.

Melansir dari The Verge , Google akan menambahkan kemampuan untuk membunyikan pengguna Google lain dengan Google Meet, Tetapi di dalam aplikasi seluler Gmail, bukan di dalam aplikasi Meet.

Saat fitur sudah rilis dan aktif, aplikasi Gmail kamu akan bisa melakukan panggilan seperti aplikasi VOIP lainnya ). Google mengatakan aplikasi Meet akan mendapatkan kemampuan yang sama untuk melakukan panggilan, gak hanya membuat rapat grup aja Guys. Tapi ini akan menjadi update di masa mendatang ya.

Karena Gmail adalah prioritas pertama yang dipikirkan Google untuk menempatkan fitur panggilannya. Mengungkapkan betapa pentingnya Gmail bagi perubahan besar yang terjadi di dalam Google Workspace. Google tidak malu-malu memanfaatkan popularitas Gmail untuk mendorong adopsi layanan lainnya ini lho.

Gmail pada dasarnya setara dengan Microsoft Outlook. Ini adalah hub pusat untuk berbagai layanan. Outlook adalah hub Microsoft untuk email, kalender, dan kontak; Gmail adalah hub Google untuk email, obrolan satu lawan satu, obrolan grup, konferensi video, dan sekarang panggilan.

 Google Meningkatkan Gmail menjadi aplikasi audio video call
photo: Google

Bagian email Gmail hanya satu tab dalam grup empat, di samping Chat, Spaces, dan Meet.

Spaces adalah rebranding Google dari Rooms, produk serupa Slack yang menawarkan obrolan grup. Dengan penggantian nama tersebut, Google mempermudah pencarian Spaces di dalam perusahaan dengan membuatnya bisa ditemukan dan akhirnya menambahkan dukungan penuh untuk perpesanan.

Seperti aplikasi obrolan grup lainnya, threads akan muncul di kolom tambahan di sisi kanan. Buat kamu yang menghitung, itu berarti pengguna Spaces dapat memiliki hingga lima kolom informasi berbeda di layar mereka sekaligus lho!

Artikel Asli