Indosat Ooredoo Luncurkan Sistem Keamanan Cloud Baru

limapagi.id | Teknologi | Published at 09/09/2021 09:25
Indosat Ooredoo Luncurkan Sistem Keamanan Cloud Baru

LIMAPAGI - Digitalisasi telah menjadi hal yang esensial bagi setiap sektor industri agar dapat berinovasi dengan cepat. Oleh karena itu perusahaan perlu menggunakan teknologi untuk memberikan produk terbaik bagi pelanggannya.

Salah satunya adalah dengan mengadopsi teknologi Cloud Computing. Menurut survei yang dilakukan Alibaba Cloud, 77 persen perusahaan di Indonesia saat ini sudah mengadopsi solusi berbasis cloud.

Selain itu, berdasarkan survei IBM terkait penggunaan Hybrid Cloud, responden dari Indonesia berencana untuk meningkatkan porsi pengeluaran hybrid dari saat ini 51 persen menjadi 57 persen pada 2023.

Memahami kebutuhan akan kondisi tersebut, Indosat Ooredoo Business menghadirkan solusi iSOC Security serta layanan Hybrid Cloud yang didukung Data Center tier 3.

Chief Business Officer Indosat Ooredoo, Bayu Hanantasena mengatakan, integrasi sistem keamanan iSOC Security dan Hybrid Cloud diharapkan dapat menjadi solusi meningkatkan sistem keamanan data digital.

"Kedua sistem kemanan tersebut diharapkan bisa membantu perusahaan terhindar dari ancaman cyber security. Sebab, keamanan data akan memberikan dampak langsung kepada kepuasan dan kepercayaan pelanggan," ujarnya, dalam keterangan resmi yang Limapagi.id terima, Rabu (8/9/2021).

Solusi iSOC Security memungkinkan perusahaan untuk dapat mengantisipasi ancaman serangan siber pada sistem utama maupun pendukung dari bisnis.

iSOC Security hadir sebagai layanan pengelolaan sistem keamanan IT yang diatur dan dilindungi oleh Managed Security Service Provider. Menggunakan platform LogRythm sebagai perangkat pendukung Security Information and Event Management (SIEM), iSOC Security mencakup implementasi berbasis cloud maupun on-premises.

Artikel Asli