Telegram Kantongi 1 Miliar Download

Teknologi | inewsid | Published at Rabu, 01 September 2021 - 16:09
Telegram Kantongi 1 Miliar Download

SAN FRANCISCO, iNews.id - Pada awal tahun, WhatsApp memperkenalkan kebijakan privasi baru. Akibatnya, banyak pengguna mulai mencari platform messenger alternatif, dan Telegram menjadi salah satunya.

Telegram sebelumnya telah melaporkan pada puncak kontroversi WhatsApp, mereka melihat 25 juta pengguna baru mendaftar dalam 72 jam. Sekarang, menurut angkat terbaru, Telegram akhirnya berhasil mencapai 1 miliar download.

Angka ini dilaporkan Sensor Tower, yang mengklaim Telegram telah berhasil mencapai tonggak sejarah itu setelah diluncurkan pada 2013. Artinya, butuh waktu bagi mereka untuk mencapai angka tersebut, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo.

Sayangnya, tidak diketahui pasti, apakah kebijakan baru WhatsApp yang kontroversial membantu Telegram menumbuhkan basis pengguna mereka. Terlepas dari itu angka 1 miliar download cukup bagus.

Namun, seperti yang dicatat Tech Crunch, jumlah install tidak selalu berarti pengguna aktif aplikasi. Ini karena pengguna mungkin mengunduh dan install aplikasi, tapi memutuskan bukan untuk mereka.

Artikel Asli