Fix! Windows 11 Akan Rilis 5 Oktober Mendatang

Teknologi | okeguys.com | Published at Rabu, 01 September 2021 - 16:11
Fix! Windows 11 Akan Rilis 5 Oktober Mendatang

OKEGUYS Microsoft mengumumkan akan rilis Windows 11 pada tanggal 5 Oktober. Kamu bisa update OS terbaru ini secara gtaris lho Guys!

Windows, awalnya rilis pada tahun 1985, tetap menjadi bagian penting dari bisnis Microsoft. Pada kuartal keempat, Windows menghasilkan pendapatan $6,6 miliar, mewakili 14% dari total penjualan perusahaan. Dengan rilisnya OS terbaru ini semakin mengamankan pada investor pastinya,

Windows 11 Akan Rilis 5 Oktober

Windows 11 Rilis 5 Oktober
photo: Windows

Seperti pada pembaruan sebelumnya nih Guys, Microsoft akan menggunakan data pada perangkat dan faktor lain untuk menentukan perangkat mana yang akan mendapatkan upgrade terlebih dahulu. Kata manajer umum pemasaran Windows Aaron Woodman dalam sebuah posting blog.

Melansir dari The Verge , untuk PC yang menjalankan Windows 10 komponennya harus support untuk menjalankan Windows 11. Lalu fitur Update Windows akan segera tersedia di menu pengaturan.

Atau kamu bisa membuka Pengaturan > Sistem > Pembaruan Windows di komputer untuk memeriksa secara manual apakah update sudah tersedia.

Woodman menunjuk ke berbagai PC Windows 10 yang bisa dibeli orang sekarang dan support update ke Windows 11 nanti. Perangkat tersebut termasuk Dell XPS 13, HP Spectre x360 dan Lenovo Yoga Slim 7i Pro, serta Surface Pro 7 milik Microsoft sendiri Guys.

Windows 11 menghadirkan tampilan modern, dengan sudut rounded dan ikon aplikasi yang berada di tengah task bar. Suara baru juga dibuat gak sekeras yang ada di Windows sebelumnya.

Microsoft mendesain ulang menu Start, app store, dan aplikasi Setting. Memudahkan untuk mengatur beberapa jendela aplikasi di layar. Dan aplikasi Android akan tersedia, melalui Appstore Amazon Guys.

Windows 11 tanggal rilis
photo: Lifewire

Penyegaran fitur dan tampilan ini hadir karena Microsoft menghadapi persaingan yang meningkat. Tentunya dari rival Chromebook yang menjalankan Google Chrome OS, dan Chromebook mampu menjalankan aplikasi Android.

Pembaruan gratis ke Windows 11 akan mulai rilis pada tanggal 5 Oktober nih Guys. Tetapi seperti banyak peningkatan Windows di masa lalu, itu akan tersedia secara bertahap.

Perangkat baru yang memenuhi syarat akan tersedia update-nya terlebih dahulu. Dan kemudian Windows 11 akan tersedia untuk lebih banyak perangkat di pasar dalam beberapa minggu dan bulan setelah 5 Oktober.

Artikel Asli