Instagram Wajibkan Input Tanggal Lahir ke Semua Penggunanya

Teknologi | okeguys.com | Published at Rabu, 01 September 2021 - 14:06
Instagram Wajibkan Input Tanggal Lahir ke Semua Penggunanya

OKEGUYS Instagram sekarang akan wajibkan penggunanya untuk memasukkan tanggal lahir Guys. Ini demi mencegah agar anak dibawah umur menggunakan platform tersebut secara bebas.

Dalam beberapa bulan terakhir, Instagram telah memasukkan beberapa fungsi baru lho. Fitur ini dirancang untuk melindungi anak-anak dan remaja di jejaring sosial.

Pada hari ini Instagram mengumumkan bahwa mengharuskan pengguna untuk menunjukkan tanggal lahir mereka. Sebagai tindakan baru yang ditujukan untuk perlindungan anak Guys.

Instagram Wajibkan Input Tanggal Lahir

Instagram Wajibkan Tanggal Lahir
photo: Yahoo

Platform milik Facebook mengumumkan keputusan tersebut melalui blog resminya (via Reuters). Menurut Instagram, tekad baru ini bertujuan untuk menciptakan pengalaman yang lebih aman dan lebih pribadi untuk pengguna yang lebih muda.

Untuk melakukan ini, kami perlu mengetahui berapa usia setiap orang di Instagram, jadi kami mulai meminta orang-orang untuk membagikan tanggal lahir mereka kepada kami jika sebelumnya belum pernah. Informasi ini memungkinkan kami untuk membuat fitur keamanan baru untuk anak muda, dan membantu memastikan bahwa kami memberikan pengalaman yang sesuai untuk kelompok usia yang sesuai, kata perusahaan tersebut.

Melansir dari SocialMediaDaily, saat ini Instagram memaksa para penggunanya untuk mengisi tanggal lahir mereka di pengaturan. Ya walaupun itu akun lama, tetap akan mewajibkan kamu untuk mengisi data tersebut Guys.

Aplikasi jejaring sosial ini aka menampilkan pemberitahuan tersebut berulang kali sampai kamu mengisi data tersebut.

Instagram Wajibkan Tanggal Lahir
photo: OKEGUYS/Vanvand

Secara khusus, platform gak akan mengizinkan kamu untuk mengakses akun sampai kamu mengisi tanggal yang sesuai. Kalau kamu memilih untuk gak melakukannya, satu-satunya alternatif yang tersedia adalah keluar atau log-out dari Instagram.

Tapi banyak yang menjadi pertanyaan Guys, contohnya: Bagaimana Instagram bisa tahu kalau tanggal lahir yang di isi itu asli?

Jawaban singkatnya adalah bahwa saat ini mereka gak memiliki cara praktis untuk memastikan data tersebut asli atau palsu.

Instagram yang wajibkan input tanggal lahir ke semua penggunanya ini bertujuan agar konten sesuai dengan umur Guys.

Artikel Asli