Cara Melacak Hp yang Hilang dalam Keadaan Mati

Teknologi | inewsid | Published at Rabu, 01 September 2021 - 13:40
Cara Melacak Hp yang Hilang dalam Keadaan Mati

JAKARTA, iNews.id - Cara melacak hp yang hilang dalam keadaan mati mungkin tidak mudah bagi sejumlah orang. Karena, hp tidak terhubung dengan internet menjadi sulit untuk mendeteksinya.

Melacak telepon yang hilang saat dalam kondisi mati memang agak sulit karena ponsel berhenti berkomunikasi dengan menara sekitar. Meski sulit, melacak ponsel dalam kondisi mati bukannya tidak bisa.

Beruntung, ponsel Android dan iOS bisa dilacak tanpa koneksi data. Ada sejumlah aplikasi pemetaan yang mempunyai kemampuan melacak lokasi ponsel bahkan tanpa koneksi internet.

Sistem GPS di smartphone Anda bekerja dalam dua cara berbeda. Saat ponsel mempunyai koneksi data atau Wifi, perangkat menggunakan Assisted GPS atau GPS. GPS menggunakan lokasi menari ponsel terdekat dan jaringan Wifi yang dikenal untuk menari tahu di mana perangkat Anda.

Nah, bagaimana sekarang cara melacak hp yang hilang dalam keadaan mati, berikut ini caranya sebagaimana dikutip dari Gadget Now, Rabu (1/9/2021).

1. Cara Melacak iPhone dalam Keadaan Mati
Anda bisa menemukan iPhone bahkan dalam keadaan baterai mati atau tidak terhubung ke internet. Fitur Bluetooth location Apple mampu membantu Anda menemukan iPhone yang dimatikan dengan melacak lokasi terakhir yang diketahui menggunakan aplikasi Find my dan iCloud.

 

2. Cara Melacak hp yang hilang dalam Keadaan Mati Menggunakan Google Maps
Anda bisa menemukan hp yang hilang menggunakan aplikasi Find My Device dan Google Maps. Namun, Anda perlu menginstal kedua aplikasi terlebih dulu sebelum hilang.

Saat ponsel hilang, Anda memerlukan login ke akun Google yang terhubung ke ponsel yang hilang menggunakan komputer atau perangkat lainnya.

Masuk ke Google Maps dan klik menu serta tap lebih lanjut pada opsi Your Timeline. Sekarang, masukkan tanggal untuk memeriksa riwayat lokasi perangkat Anda yang hilang pada hari itu.

Artikel Asli