Toshihiro Nagoshi Tinggalkan SEGA, Bagaimana Nasib Serial Yakuza?

Teknologi | nawalakarsa.id | Published at Rabu, 01 September 2021 - 13:25
Toshihiro Nagoshi Tinggalkan SEGA, Bagaimana Nasib Serial Yakuza?

Bagi para fans serial gim action Yakuza, nama Toshihiro Nagoshi tidak asing buat NawaReaders untuk mengenal sosok paling sangar tersebut.

Baru-baru ini, Ia sebagai kreator seri gim Yakuza tersebut akan tinggalkan SEGA dalam waktu dekat. Bagaimana jadinya untuk kelangsungan seri gim tersebut?

Kreator Yakuza tinggalkan SEGA?

Kreator Yakuza, #ToshihiroNagoshi, dalam negosiasi untuk pindah ke perusahaan gim gawai, #NetEase, pada Senin (30/8) ini.

Pasca negosiasi tersebut, rencananya Ia akan tinggalkan SEGA setelah 32 tahun berkarya di perusahaan tersebut.# #SEGA #videogames #NawalaKarsa pic.twitter.com/uo3rvgzSh0

Nawala Karsa (@NawalaKarsa) August 30, 2021

Senin (30/8) lalu, melansir dari Bloomberg lewat Video Games Chronicle , creative director untuk perusahaan pengembang gim SEGA Jepang, Toshihiro Nagoshi, dikabarkan akan meninggalkan perusahaan tersebut dalam waktu dekat.

Keputusan tersebut mengakhiri masa pengabdiannya di salah satu korporat gim terbesar di Jepang selama 32 tahun.

Kabarnya, Nagoshi akan pindah ke perusahaan gim gawai Tiongkok, NetEase, yang berbasis di Shanghai, dimana posisi yang Ia akan menjabat tidak dijelaskan. Hingga berita tersebut telah beredar, negosiasi antara SEGA dengan NetEase Tiongkok mencapai tahap akhir.

Tenang, gimnya masih lanjut!

Dalam pengembangan Yakuza sendiri, Nagoshi sudah menjadi pengawas untuk seri gim tersebut, sejak seri kelima. Kala itu, Ia menduduki sebagai Chief Creative Officer yang menaungi pengawasan untuk pengembangan banyak judul terbitan SEGA.

Ryu Ga Gotoku Studio, divisi studio khusus pengembangan gim Yakuza sendiri tetap terus berjalan lepas kepergian penggagasnya. Seri Yakuza sendiri mulai dari Yakuza: Like A Dragon , sudah tertangani oleh Ryosuke Horii, yang menjadi sutradara umum seri ketujuh tersebut.

Tentang pengembangan sekuel untuk Like A Dragon, SEGA belum mengabarkan informasi terbaru hingga artikel ini telah terangkat, termasuk detil awal dari seri kedelapan gim action tersebut.

Tentang Toshihiro Nagoshi

Toshihiro Nagoshi merupakan sutradara sekaligus kreator dari beberapa serial gim di bawah produksi SEGA. Selama karirnya di SEGA, Ia mulai bergabung ke dalam divisi studio SEGA AM2, sejak tahun 1989.

Beberapa judul besar yang Ia pernah menyatakannya terlibat meliputi Daytona USA, Super Monkey Ball, seri gim Yakuza , dan lain sebagainya.

Ia merupakan pendiri dari studio divisi SEGA khusus gim bergenre action pada Rabu (31/8/2011) lalu, bernama Ryu Ga Gotoku Studio. Perusahaan tersebut merupakan studio utama untuk seri gim Yakuza, mulai dari Ry ga Gotoku Ishin!, hingga seri laga Judgement .

Sebelumnya, Nagoshi telah mendapatkan amanat sebagai pimpinan pengarah kreatif lewat pengumuman resmi dari SEGA pada Januari lalu pasca restrukturisasi manajemen; Ia mulai menempati posisi tersebut April tahun ini.

Artikel Asli