Ini Cara Menjadi Pro Player Mobile Legends, Pemula Wajib Tahu!

Teknologi | rakyatku | Published at Rabu, 01 September 2021 - 12:24
Ini Cara Menjadi Pro Player Mobile Legends, Pemula Wajib Tahu!

RAKYATKU.COM - Dahulu game dinilai sebagai hobi yang tidak bermanfaat, yang biasanya hanya digunakan untuk melepaskan penat dari kehidupan. Namun kini, game menjadi kegiatan yang diminati banyak kalangan. Apalagi banyaknya ajang esports saat ini membuat para gamers bisa menghasilkan uang hanya dengan bermain game.

Maka tidak heran, jika banyak pecinta game yang ingin menjadi pro player. Salah satu game yang sering dimainkan di ajang esports dan dilirik para gamers adalah Mobile Legends. Nah, bagi kalian yang tertarik menjadi pro player Mobile Legends, berikut ini kami akan membagikan triknya.

1. Terus Berlatih dan Tonton Video Mobile Legends
Kamu tentu harus berlatih terus menerus untuk mencapai hal yang kamu inginkan. Begitu juga dalam menjadi pro player, kamu harus berlatih secara rutin dalam memainkan game Mobile Legends. Makin kamu sering berlatih, makin cepat pula kamu menjadi pemain Mobile Legends profesional.

Kamu bisa memanfaatkan waktu luang dengan bermain game Mobile Legends untuk berlatih sekaligus mengurangi tingkat stres. Untuk membantu kamu berlatih menjadi pro player, kamu juga bisa menonton berbagai video game Mobile Legends di YouTube para gamers.

2. Replay Tayangan Permainan Game Kamu Menang/Kalah
Cara menjadi Pro-player ML selanjutnya adalah dengan me-replay tayangan permainan game kamu menang/kalah. Para pemain profesional biasanya terus belajar dari tayangan pertandingan game mereka sendiri.

Hal ini memungkinkan mereka melihat celah di permainannya dan menghindari berbagai kesalahan yang pernah mereka buat di pertandingan sebelumnya.

Kamu bisa belajar banyak hal dari tayangan tersebut, sebab ini bisa memberi wawasan yang tajam mengenai kesalahan yang kamu lakukan. Menonton tayangan ulang permainanmu, dan pemain yang lebih terampil juga akan memberikan strategi dan teknik baru dalam bermain game.

3. Perhatikan Mini Map Saat Bertanding
Kepekaan terhadap mini map atau peta sangat penting untuk menjadi pemain Pro Mobile Legends. Jika kamu selalu memperhatikan mini map saat bertanding, kamu akan lebih mudah dalam merencanakan serangan kepada lawan, dan menghindari situasi yang merugikan team. Player yang buta map biasanya tidak mengetahui bagaimana kondisi tower sehingga tower sering diserang lawan.

Bukan hanya itu, player yang tidak memperhatikan map rata-rata juga tidak mengetahui kondisi team, jadi jarang membantu team ketika war. Oleh karena itu, selain harus melihat hero kamu, jangan lupa juga untuk melihat map terus menerus agar tidak kecolongan tower.

4. Fokus Turret
Ketika match, pastikan kamu selalu mengutamakan push tower. Jangan fokuskan ingin membunuh hero lawan saja. Karena kalau memfokuskan membunuh musuh, kemungkinan team kamu akan terkena comeback dari musuh.

Sebagai strategi dalam menghancurkan tower, kamu bisa mulai dengan membunuh lawan yang menjaga turret. Jika lawan sudah mati, segera hancurkan turret lawan terlebih dahulu. Jangan lupa minta bantuan kepada teman agar mengalihkan perhatian lawan, lalu diam-diam kalian push tower.

5. Selalu Komunikasi dan Utamakan Team Work
Mabar atau main bareng adalah cara ampuh agar kamu bisa menang terus ketika match di game Mobile Legends. Sehingga kamu bisa terhindar dari team player yang noob. Tapi, jangan asal mabar ya, sebaiknya ajak player yang memang sudah agak pro supaya tidak jadi beban di tim.

Selain itu, komunikasi dengan tim juga sangat penting untuk bisa meraih kemenangan dalam match. Kalian bisa saling meminta bantuan kepada teman satu tim saat ada hal tidak terduga. Dengan terus berkomunikasi, pertandingan pun akan berjalan dengan baik dan menyenangkan.

Itu dia, cara menjadi pro player Mobile Legends yang bisa kamu terapkan. Meskipun menjadi kegiatan yang menyenangkan, setidaknya jangan sampai lupa waktu hingga mengabaikan kegiatan dan pekerjaanmu, ya.

Biar makin seru main ML-nya, yuk top up diamond Mobile Legends kamu dengan mudah di Shopee! Ada juga voucher game dan produk digital lainnya yang bisa kamu beli dengan diskon menarik pada Pulsa, Tagihan & Hiburan Day di tanggal 3 September 2021.

Tidak hanya itu, Shopee juga menawarkan kampanye belanja 9.9 Super Shopping Day dengan promo menguntungkan. Diantaranya adalah Super Serba Seribu, COD Gratis Ongkir hingga Tanam ShopeePay 30M. Tunggu apalagi? Cek segera aplikasi Shopee kamu sekarang juga dan nikmati banyak promonya!

Artikel Asli