Instagram Akan Tanyakan Ulang Tahun Pengguna untuk Bikin Platform Lebih Aman

Teknologi | inewsid | Published at Rabu, 01 September 2021 - 10:21
Instagram Akan Tanyakan Ulang Tahun Pengguna untuk Bikin Platform Lebih Aman

CALIFORNIA, iNews.id - Instagram sedang mencoba menentukan usia setiap orang dengan cara menanyakan hari ulang tahun pengguna. Perusahaan bertujuan ini membuat platform mereka menjadi tempat yang lebih aman untuk pengguna yang lebih muda.

Menurut Instagram, informasi hari ulang tahun pengguna memungkinkan mereka membuat fitur keamanan baru untuk kaum muda, dan membantu memastikan perusahaan memberikan pengalaman yang tepat untuk kelompok usia yang tepat.

"Contoh terbaru termasuk perubahan yang kami buat pada Maret untuk mencegah orang dewasa mengirim pesan ke orang di bawah 18 tahun yang tidak mengikuti mereka, dan bulan lalu kami mulai mengatur default akun baru milik orang di bawah usia 16 tahun ke pengaturan private," katanya sebagaimana dikutip dari Ubergizmo.

Instagram juga mengatakan dengan menentukan usia pengguna, mereka tahu jenis konten pengiklan mana yang harus dibatasi. Anda mungkin berpikir, bagaimana jika saya memalsukan ulang tahun saya? Meskipun Anda bisa, Instagram menyarankan untuk tidak melakukannya.

Perusahaan mengatakan mereka memiliki sistem yang dapat menentukan apakah usia Anda palsu. Mereka menggunakan kecerdasan buatan untuk memperkirakan usia orang berdasarkan postingan 'Selamat Ulang Tahun.'

"Di masa mendatang, jika seseorang memberi tahu kami bahwa mereka berada di atas usia tertentu, dan teknologi kami memberi tahu kami sebaliknya, kami akan menunjukkan kepada mereka menu opsi untuk memverifikasi usia mereka," ujarnya.

Artikel Asli