Deretan Aplikasi Online Dating yang Bisa Bantu Cari Jodoh di Tengah Pandemi

okezone | Teknologi | Published at 16/08/2021 12:41
Deretan Aplikasi Online Dating yang Bisa Bantu Cari Jodoh di Tengah Pandemi

SELAMA pandemi, kita susah bertemu dengan orang baru untuk mencari jodoh. Apalagi kondisinya selalu dibatasi dengan adanya berbagai atura jaga jarak, jangan ke luar rumah.

Bagi Anda yang masih single jangan putus asa. Sebab semakin berkembangnya teknologi, banyak tersedia aplikasi online dating yang dengan mudah didapatkan hanya melalui smartphone.

Kehadiran aplikasi kencan online ini bisa menjadi penyelamat bagi Anda yang masih single dan merasa sulit untuk mencari pasangan.

Terdapat 5 aplikasi kencan online populer yang bisa digunakan oleh mereka para pencari jodoh, berikut daftarnya:

Tinder

1. Tinder

Aplikasi ini pasti sudah tak asing lagi di kalangan pengguna aplikasi kencan online. Tinder adalah aplikasi layanan pencarian sosial berbasis lokasi menggunakan profil dari Facebook dan layanan fitur GPS di ponsel yang memfasilitasi komunikasi antara pengguna yang saling tertarik.

Jika suka dengan profile seseorang, pengguna hanya perlu melakukan swipe ke kanan atau swipe ke kiri jika tidak tertarik. Jika saling match, Anda bisa mengobrol satu sama lain lewat chat. Tapi hati-hati, di sana banyak buaya darat maupun buaya betina berkeliaran cari mangsa untuk berhubungan seksual, jangan sampai salah pilih ya!

2. Bumble

Sama seperti Tinder, Bumble juga menyediakan fitur swipe bagi profile yang dirasa cocok. Namun bedanya, di Bumble pengguna perempuan yang memulai percakapan terlebih dahulu di chat jika mereka match.

Profile yang disedikan Bumble jauh lebih detail dibanding Tinder, misalnya agama, tinggi, zodiak dan lainnya. Ada juga batas waktu 24 jam untuk membalas pesan ini di kolom chat.

3. OkCupid

Dimiliki oleh perusahaan yang sama dengan Tinder, di OkCupid, Anda bisa menulis profil yang lebih detail. Jika menggunakan aplikasi ini akan diminta mengisi sederet pertanyaan yang mirip seperti personality test.

Berdasarkan jawaban yang diberikan, akan membantu menemukan pasangan yang sekiranya cocok dengan Anda.

4. Coffee Meets Bagel

Coffee Meets Bagel adalah layanan kencan dan jejaring sosial berbasis di San Francisco. Aplikasi ini menawarkan penggunanya match yang lebih berkualitas dengan mengirim match harian, atau yang mereka sebut sebagai bagels.

Selain itu, di awal match pengguna juga akan mendapat saran kalimat untuk memulai perkenalan dan profil yang dimiliki aplikasi ini juga lebih mendalam dari Tinder.

5. TanTan

Tantan adalah sebuah aplikasi iOS dan Android kencan asal Tiongkok. Pengguna hanya perlu mengisi profil dan math untuk bisa melakukan obrolan lebih lanjut dengan orang yang dipilih.

Artikel Asli