Cara Ubah Gambar Bitmap Menjadi Vector di Adobe Animate

okeguys.com | Teknologi | Published at 16/08/2021 22:10
Cara Ubah Gambar Bitmap Menjadi Vector di Adobe Animate

OKEGUYS Cara ubah gambar Bitmap menjadi Vector sangat mudah dilakukan di Adobe Animate nih Guys, bagi kamu yang belum mengetahuinya bisa ikuti artikel ini hingga selesai ya!

Dalam aplikasi Adobe Animate kamu bisa mengubah gambar biasa menjadi Vector nih Guys, atau seperti gambar yang terpisah dan membuat layernya masing-masing.

Nah, caranya adalah dengan mengubah gambar Bitmap atau JPG menjadi Vector, penasaran bagaimana caranya? Berikut penjelasannya!

Cara Ubah Gambar Bitmap Menjadi Vector

OKEGUYS, sebelum masuk ke tahap tutorial, ada baiknya kamu sudah menyiapkan apa yang diperlukan. Di sini, kamu hanya perlu menyiapkan sembuah gambar yang memiliki objek tertentu.

Tidak penuh dengan warna, contohnya logo atau lambang ya, dan kamu diwajibkan dalam keadaan di dalam workspace, jika sudah mari kita ke tutorialnya.

  • Pertama-tama masukkan gambar yang ingin kamu jadikan Vector, kalau belum tau caranya kamu bisa langsung tekan tombol CTRL+R saja.
  • Setelah berhasil memasukkan gambar yang kamu ingin kamu bisa klik kanan pada gambar tersebut, kemudian pilih Trace Bitmap .

    cara ubah gambar bitmap menjadi vector
    Foto: OKEGUYS/Ilhami Fajri

  • Habis itu akan muncul pengaturan popup, di sini kamu tinggal klik OK saja untuk melanjutkannya.

    ini cara ubah gambar bitmap menjadi vector
    Foto: OKEGUYS/Ilhami Fajri

  • Jika sudah, maka kamu sudah berhasil membuat gambar menjadi Vector, kamu bisa langsung coba pisahkan tiap objek yang ada seperti gambar berikut.

    Foto: OKEGUYS/Ilhami Fajri

Nah, jadi begitulah cara mudah mengubah gambar bitmap menjadi vector di Adobe Animate, semoga membantu ya Guys.

Author: Ilhami Fajri
Review: Ricky Andriandra


Materi Selanjutnya:

Artikel Asli