Cara Memperbaiki Klip di Audacity

okeguys.com | Teknologi | Published at 16/08/2021 17:46
Cara Memperbaiki Klip di Audacity

OKEGUYS Cara memperbaiki klip yang rusak di Audacity ini cukup mudah untuk kamu pahami lho Guys, Gak sampai 5 menit sudah bisa kamu terapkan!

Di Audacity untuk memperbaiki klip kamu yang rusak sudah tersedia fiturnya, yaitu Clip Fix. Clip Fix bisa membangun kembali panjang trek audio yang terpotong.

Ini adalah opsi yang ada di menu Efek. Saat submenu Effects terbuka, kamu akan melihat opsi Clip Fix ini. Yuk langsung simak caranya!

Cara Memperbaiki Klip di Audacity

menu clip fix Audacity

Setelah kamu membuka menu dari Cip Fix tersebut akan muncul opsi berbeda yang muncul di menu drop-down Clip Fix:

Threshold of Clipping audacity

  • Threshold of Clipping
    Nilai ini harus kamu masukkan dalam bentuk persentase. Ini menggambarkan kedekatan yang kamu perlukan dari amplitudo trek audio sampel apa pun, untuk menganggapnya sebagai file terpotong.
    Efek pengeditan ini akan, secara default, menganggap audio yang terpotong berada pada dB yang sama untuk positif, serta puncak negatif dari trek audio.
  • Reduce amplitudo
    Ini memungkinkan kamu untuk menyesuaikan amplitudo dari panjang trek yang dipilih. Nilainya harus dalam satuan dB.
    Nilai default, seperti yang ditunjukkan pada menu drop-down, adalah (-9) dB. Slider juga tersedia untuk membantu mengatur nilainya dengan tepat Guys.

Tombol Menu

Beberapa tombol juga tersedia di menu drop-down. Ada beberapa tombol di bagian bawah kotak. Mari kita bahas lebih jelas, dan kegunaannya nih Guys!

Oh ya Guys kamu juga bisa mengklik simbol Tanda Tanya, Ini akan membantu meminimalkan semua pertanyaan kamu.

Kalau kamu ragu tentang penggunaan tools, klik tombol ini. Dan, itu akan membawa kamu ke bantuan manual dari Audacity Guys.

Author: M. Rivani
Review: Ricky Andriandra


Materi Selanjutnya:

Artikel Asli