Evercross Ponsel Lokal yang Cukup Membanggakan

okeguys.com | Teknologi | Published at 16/08/2021 16:34
Evercross Ponsel Lokal yang Cukup Membanggakan

OKEGUYS Evercoss yang nama sebelumnya adalah Cross merupakan merk ponsel lokal dari PT Aries Indo Global (AIG). Merk yang satu ini memang sekarang sudah jarang terdengar sih Guys, hehe.

Evercoss ini adalah salah satu pabrikan smartphone asal Indonesia yang cukup eksis (setidaknya di pasaran Indonesia).

Menyasar kalangan menengah ke bawah, perusahaan yang mulai berdiri pada tahun 2008 di Jakarta ini sudah banyak memproduksi ponsel, tablet dan smartphone berkualitas dengan harga murah.

Evercoss Ponsel Lokal yang Membanggakan

Evercoss gadget Lokal
photo: Winnetnews

Nama Evercoss dipandang memiliki keunikan dibanding brand Cross sebelumnya yang telah banyak dipakai oleh produk lain. Dalam rangka menggunakan nama baru tersebut, PT AIG sudah mematenkan merek Evercoss di 10 negara ASEAN.

Chief Marketing Officer Evercoss Janto Djojo menyatakan pihaknya gak ingin hanya besar di pasar nasional. Tetapi juga pasar internasional dengan menangkap peluang pertumbuhan smartphone dan tablet yang tinggi.

Untuk mendukung ekspansi Evercoss ke pasaran internasional, PT AIG sedang membangun pabrik seluas 8 hektar di Semarang, Jawa Tengah.

PT Aries Indo Global (AIG) sebagai pemegang brand nasional Evercoss benar-benar membuktikan keseriusannya mengembangkan produk Smartphone di Indonesia. Itu dibuktikan dengan mulai beroperasinya pabrik di Semarang, Jawa Tengah.

Di Kota Semarang, pabrik Evercoss telah terbagi menjadi dua lokasi. Yaitu di Kawasan Industri Terboyo dan kawasan industri BSB. Pada tahap pertama akan memproduksi 10 line dan membuka lapangan kerja sampai 1.000 orang lho Guys.

Evercoss Ponsel Lokal
photo: JanganTulalit

Sementara itu, General Manager PT Aries Indo Global, Husni Wijaya, menambahkan, Kota Semarang terpilih sebagai tempat pembangunan pabrik karena beberapa alasan.

Pertama, karena Upah Minimum Kabupaten (UMK) di Kota Semarang masih terjangkau bagi iklim investasi. Kedua, karena pemerintah Kota Semarang sangat mendukung perizinan datangnya investor.

Beberapa produk smartphone buatan pabrikan satu ini adalah Evercoss Winner Series dan Evercoss Elevate Series.

For your info nih Guys, gak semua produk dari pabrikan ini buatan Indonesia! Ada beberapa komponen hardware masih menggunakan produk Tiongkok dan juga Jerman.

Artikel Asli