Samsung Galaxy S22 Akan Menggunakan Snapdragon 898

okeguys.com | Teknologi | Published at 16/08/2021 12:22
Samsung Galaxy S22 Akan Menggunakan Snapdragon 898

OKEGUYS Ponsel flagship Samsung Galaxy S22 yang akan hadir di tahun depan ini sudah terkonfirmasi akan menggunakan chipset Snapdragon 898 nih Guys.

Rumor sebelumnya yang mengatakan bahwa Galaxy S22 menggunakan Exynos 2200 akan terbatas di Korea Selatan. Tron telah mengklarifikasi bahwa Korea Selatan kemungkinan gak akan mendapatkan chip milik perusahaan yaitu Exynos.

Samsung Galaxy S22 Akan Menggunakan Snapdragon 898

Galaxy S22 Snapdragon 898
photo: tehcheveryeye

Dilansir dari Phonearena, ia membocorkan bahwa hanya beberapa pasar yang akan mendapatkan AMD Exynos 2200 dan ini gak ada hubungannya dengan kinerja chip-nya Guys.

Laporan tersebut membocorkan gambaran positif, dengan beberapa mengatakan bahwa prosesornya sebagus chip A14 Bionic yang mendukung seri iPhone 12 Apple.

Sepertinya Samsung Galaxy S22 yang menggunakan Exynos 2200 akan dijual hanya di beberapa pasar dan daftar tersebut tidak termasuk Korea Selatan.

Ini menunjukkan bahwa sebagian besar wilayah akan mendapatkan Snapdragon 898, SoC milik Qualcomm berikutnya.

Saat ini, chip Samsung Exynos 2100 berjalan di model Galaxy S21 regional Eropa, Timur Tengah, dan Korea.

Raksasa Korea Selatan jelas memiliki peranan penting, karena dilaporkan juga mereka sedang mengerjakan chipset Tensor untuk duo Pixel 6 Google. Yang menurut laporan baru-baru ini memiliki banyak DNA Exynos.

Galaxy S22 rumornya gak akan merangkul teknologi kamera di bawah panel seperti Galaxy Z Fold 3. Seri baru ini memiliki desain yang cukup canggih daripada ponsel yang ada saat ini. Samsung juga akan menggunakan RAM dan konfigurasi penyimpanan yang sama Guys.

Samsung Snapdragon 898
photo: Dealntech

Kamera pada model baru, terutama Ultra, tampaknya akan mendapatkan peningkatan secara signifikan. Apakah Samsung akan menggunakan kamera 200MP atau menggunakan versi 108MP? Kita lihat aja nanti saat Samsung resmi mengumumkan ya Guys.

Samsung sebaiknya merencanakan seri berikutnya dengan inovasi baru. Mengingat spesifikasi yang tinggi gak banyak membantu pada seri Galaxy S21. Karena banyak ponsel China lainnya yang menarik perhatian nih Guys.

Samsung Galaxy S22 yang akan menggunakan Snapdragon 898 ini mungkin adalah salah satu alasannya untuk menarik perhatian pasar ponsel.

Artikel Asli