Akhirnya Twitter Revisi Sedikit Desain Barunya, Setelah Dikomplain Pengguna

okeguys.com | Teknologi | Published at 16/08/2021 12:22
Akhirnya Twitter Revisi Sedikit Desain Barunya, Setelah Dikomplain Pengguna

OKEGUYS Twitter merubah ulang desain barunya ini karena mendapatkan komplain yang cukup banyak dari pada penggunanya nih Guys.

Twitter mengatakan akan mengerjakan ulang beberapa perubahan kontras pada tombolnya setelah umpan balik atau feedback yang menyatakan Gak nyaman buat orang-orang yang memiliki kepekaan sensorik.

Twitter menyesuaikan kembali kontras pada tombolnya mengikuti permintaan pengguna dengan pembaruan desainnya untuk awal minggu ini.

Beberapa orang telah melaporkan ketegangan mata, sakit kepala, dan migrain karena kontras visual yang lebih tinggi dalam warna tombol dan tautan, serta font barunya.

Twitter Revisi Desain Barunya

We're making contrast changes on all buttons to make them easier on the eyes because you told us the new look is uncomfortable for people with sensory sensitivities. We're listening and iterating.

Twitter Accessibility (@TwitterA11y) August 13, 2021

Dilasir dari TheVerge, revisi desain ini juga termasuk tombol follow berwarna hitam yang kalau kamu gak following orang tersebut.

Hal ini menyebabkan kebingungan untuk banyak orang yang terbiasa dengan sebaliknya. Belum jelas apakah perubahan itu akan dibalik lagi nantinya Guys.

Seperti yang cenderung terjadi setiap kali situs populer mengubah desainnya. Banyak feedback langsung dari penggunanya untuk perubahan Twitter kali ini. Kemungkinan beberapa pengguna Twitter akan terbiasa dengan pembaruan dari waktu ke waktu.

Tetapi bagi mereka yang mengatakan desain baru telah membuat mereka sakit, perubahan tersebut menjadikan masalah umum dalam aksesibilitas online nih Guys.

Aksesibilitas bukanlah satu fitur yang cocok untuk semua; fitur yang membuat situs lebih mudah diakses oleh satu orang, tapi juga bisa mempersulit penggunaannya untuk orang lain.

Kontras tinggi sering berguna bagi orang yang memiliki penglihatan rendah atau buta warna, tetapi bisa menyakitkan bagi orang yang sensitif terhadap warna atau cahaya terang kan Guys.

Memang gak ada satu pun opsi yang memudahkan kamu untuk mengakses antarmuka Twitter. Aksesibilitas terbaik berasal dari fleksibilitas, memungkinkan pengguna untuk memilih opsi yang sesuai untuk masing-masing pengguna.

This is a great example of how some access needs routinely get centered over others within "accessible" processes!

High contrast is notoriously NOT accessible for many photosensitive & chronically pained folks. https://t.co/c1AQNkMvC0

Alex Haagaard (they/them) (@alexhaagaard) August 11, 2021

Twitter saat ini memiliki sakelar di menu aksesibilitasnya untuk pengaturan seperti peningkatan kontras warna dan pengurangan gerakan.

Serta ada juga pengaturan tampilan yang memungkinkan orang memilih antara tema terang dan gelap atau skala ukuran teks.

Artikel Asli