Facebook Messenger Kini Dilengkapi Enkripsi End-to-End, Jadi Lebih Aman!

okeguys.com | Teknologi | Published at 16/08/2021 11:48
Facebook Messenger Kini Dilengkapi Enkripsi End-to-End, Jadi Lebih Aman!

OKEGUYS-Facebook Messenger kini akhirnya melengkapi Enkripsi End-to-End pada sektor panggilan suara dan video. Berita ini pun langsung disambut gembira oleh para pengguna setia Facebook Messenger.

Facebook sendiri memang saat ini sedang meningkatkan fitur keamanan pada aplikasinya. Tentunya, hal ini bertujuan agar para penggunanya dapat dengan tenang menggunakan Facebook Messenger tanpa harus khawatir dengan keamanan yang ada di dalamnya.

Facebook Messenger Resmi Hadirkan Enkripsi End-to-End

Berita ini pun sudah dikonfirmasi langsung oleh pihak Facebook, pada Minggu (15/8). Aplikasi besutan Mark Zuckerberg itu menyebutkan jika fitur ini hadir karena jumlah pengguna panggilan video dan suara sangat meningkat.

Maka dari itu, Facebook pun berinisiatif untuk langsung merilis fitur keamanan yang lebih ampuh untuk disematkan pada Facebook Messenger.

Melansir dari blog resminya, Ruth Kricheli selaku Director of Product Management Facebook Messenger mengatakan, Kami meluncurkan opsi untuk membuat panggilan suara dan video call yang terenkripsi end-to-end di Messenger.

Facebook Messenger Enkripsi End-to-End
Photo: Naldo Tech

Saat ini, Facebook mencatat sudah ada lebih dari 150 juta panggilan video dalam sehari yang ada di Messenger. Tentunya, data tersebut menunjukan bahwa pengguna panggilan video dan suara di Messenger sangat meningkat dengan pesat.

Facebook juga menambahkan, jika fitur ini dapat memastikan tidak ada pihak lain yang dapat melihat, maupun mendengar percakapan yang dilakukan para penggunanya di Messenger.

Facebook Messenger Enkripsi End-to-End
Photo: About Facebook

Ini berarti tidak ada orang lain, termasuk Facebook yang dapat melihat atau mendengarkan apa yang dikirim atau dikatakan sesama pengguna, Ujar Facebook, dalam pengumuman resminya.

Oh iya, sebenarnya fitur ini sudah ada sejak tahun 2016 lalu lho Guys. Namun, fitur tersebut hanya tersedia pada pesan teks saja.

Dan kini, pihak Facebook ingin memperluas fitur keamanannya tersebut pada mode panggilan video dan suara demi kenyamanan para penggunanya.

Artikel Asli