Cara Menggunakan Discord

Teknologi | inewsid | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 15:05
Cara Menggunakan Discord

JAKARTA, iNews.id - Cara menggunakan Discord sebenarnya cukup mudah. Para gamer perlu mengetahui cara menggunakan Discord ini agar bisa berkomunikasi saat bermain game online.

Discord adalah salah satu cara paling populer bagi para gamer untuk berkomunikasi secara online. Discord memungkinkan teman berkomunikasi langsung lewat suara, video, atau teks, dan bergabung dengan server tempat komunikasi yang lebih besar dapat berinteraksi bersama.

Game adalah fokus Discord, pada satu titik layanan ini bahkan memberikan game PC gratis kepada pelanggan berbayar. Namun, komunitas online mana pun dapat memanfaatkan fitur yang ditawarkan Discord, sebagaimana dikutip dari PC Mag.

Jika Anda ingin menggunakan atau bergabung dengan Discord semudah menggunakan layanan browser desktop atau mengunduh aplikasi gratis yang tersedia untuk Android, iOS, Linux, macOS, dan Windows.

Dari sana Anda bergabung dengan server dengan mencari satu, menerima undangan, atau membuat sendiri. Server terdiri atas channel di mana anggotanya dapat berkomunikasi satu sama lain melalui opsi teks, suara, atau video seperti berbagi layanan komputer mereka.

Saat membuat channel, Anda juga dapat mengurutkannya berdasarkan kategori. Server dan saluran di dalam server tersebut muncul di rel kiri. Daftar anggota server muncul di sebelah kanan. Di bagian atas (atau di bagian bawah pada ponsel) Anda dapat menambahkan dan mengirim pesan ke teman, mencari server, dan melihat apakah Anda telah disebutkan di server.

Satu pengguna dapat bergabung dengan hingga 100 server, dan Anda dapat menyesuaikan dari server mana Anda ingin menerima notifikasi. Anda bahkan dapat memberi nama panggilan yang berbeda untuk setiap server yang Anda ikuti. Anda juga dapat mengundang teman yang Anda tambahkan dari satu server ke server lain, meskipun teman tidak perlu berbagi server untuk berkomunikasi secara langsung.

Satu server dapat memiliki hingga 250.000 anggota, meskipun jika lebih dari 25.000 online secara bersamaan, pemilik harus menghubungi dukungan Discord untuk mendapatkan lebih banyak ruang server untuk menghindari kesalahan koneksi. Jumlah kategori maksimum untuk server adalah 50 dan jumlah saluran maksimum total adalah 500.

Cara Menggunakan Discord
Bagaimana cara menggunakan Discord? Anda menggunakan Discord bersama tapi terpisah dari aktivitas lain apa pun yang Anda lakukan. Katakanlah Anda memiliki sekelompok teman yang selalu bermain game pertempuran dengan Anda.

Jadi Discord sangat cocok untuk grup pemain yang memanfaatkannya. Discord adalah alternatif yang sangat luar biasa untuk aplikasi obrolan suara di bawah standar untuk Nintendo Switch Online.

Discord menawarkan server pribadi dan publik. Server pribadi adalah untuk bergaul dengan teman-teman keren, bukan orang asing. Mereka juga bekerja untuk segala jenis komunikasi yang membutuhkan kerahasiaan.

Server publik juga memiliki tempatnya. Seperti campuran Reddit dan Slack (atau seperti apa yang saya bayangkan masa kejayaan saluran IRC) server Discord publik adalah untuk penggemar subjek umum untuk semua mengobrol satu sama lain dan membina komunitas mereka.

Buat emotes khusus untuk lelucon server Anda. Moderator dapat melarang pengguna yang bermasalah. Pengembang diketahui berinteraksi dengan pengguna di server Discord terverifikasi yang didedikasikan untuk game mereka. Server terverifikasi tertentu dapat memiliki hingga 500.000 pengguna.

Meskipun memiliki fitur video, Discord tidak bersaing dengan Twitch dan platform streaming langsung video game lainnya. Sebaliknya, Discord lebih merupakan layanan pelengkap untuk Twitch.

Saat menonton streamer favorit, Anda dapat berinteraksi dengan penggemar lain di saluran Discord. Pada 2018, ketika Drake dan Ninja secara misterius bekerja sama untuk bermain Fortnite di Twitch, mereka menggunakan Discord untuk berkomunikasi.

Streamer bahkan dapat memberi penghargaan kepada penggemar mereka yang menyinkronkan Discord dengan akun Mixer, Patreon, Twitch, atau YouTube mereka dengan akses berkelanjutan ke server mereka selama penggemar tersebut tetap berlangganan. Anda bahkan dapat menggunakan Discord untuk melakukan streaming game Jackbox dengan teman-teman Anda.

Artikel Asli