SpaceX Beli Perusahaan Smallsat IoT

Teknologi | inewsid | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 13:08
SpaceX Beli Perusahaan Smallsat IoT

SAN FRANCISCO, iNews.id - SpaceX baru saja terjun ke Internet of Things (IoT). Perusahaan asal swasta telah mengakuisisi Swarm Technologies, sebuah startup yang terkenal dengan smallsats yang mendukung layanan IoT.

Kedua perusahaan tidak malu tentang bagaimana ini akan membantu Swarm. Ini memberi perusahaan muda sumber daya yang dibutuhkan untuk mengambil operator smallsat lainnya.

Jaringan satelit mini komersial Swarm baru saja diluncurkan pada Februari tahun ini. Tapi, sudah memiliki dana yang cukup untuk menyelesaikan peluncuran 150 satelit.

Ini adalah perusahaan kecil dengan sekitar 30 karyawan pada Maret. Sayangnya, tidak jelas apakah atau bagaimana SpaceX akan mengubah strateginya sebagai hasil dari kesepakatan.

Meskipun pengajuan FCC menyarankan pakaian Elon Musk akan mendapat manfaat dari kekayaan dan keahlian intelektual Swarm. Dengan kata lain, ini mungkin merupakan akuisisi dibanding perluasan strategi SpaceX.

Ada area di mana bisnis bisa menyatu dengan baik. SpaceX sedang sibuk menyebarkan konstelasi raksasa dari satelit internet Starlink yang relatif kecil. Perusahaan juga baru-baru ini mulai meluncurkan misi rideshare yang penuh dengan cubesats dan muatan kecil lainnya.

Swarm setidaknya akan melayani sebagai pelanggan untuk misi rideshare tersebut. Ini juga dapat membantu SpaceX menyempurnakan atau memperluas upaya kecilnya, tidak peduli seberapa besar peran IoT.

Artikel Asli