Cara Memperbaiki WhatsApp yang Error di Android

Teknologi | okeguys.com | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 13:40
Cara Memperbaiki WhatsApp yang Error di Android

OKEGUYS-Cara memperbaiki WhatsApp kamu yang sedang error atau rusak di Android ini cukup mudah kok, gak perlu ke tempat service pastinya :p.

Ada beberapa kemungkinan alasan mengapa WhatsApp gak berfungsi di smartphone kamu. Tenang aja Guys, semuanya bisa kamu perbaiki dengan cepat kok.

Jika aplikasi lemot, kamu gak bisa mengirim pesan, atau mengalami masalah lain, cukup ikuti tips di bawah ini untuk mengaktifkan kembali aplikasi tersebut.

Cara Memperbaiki WhatsApp yang Error di Android

1. Cari Masalah yang Kamu Alami

Kalau WhatsApp gak berfungsi di ponsel Android kamu, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memeriksa apakah masalahnya ada di pihak kamu atau WhatsApp.

Kamu bisa melakukannya dengan mengunjungi salah satu situs web yang melaporkan jika WhatsApp sedang down dan di negara mana.

Kamu bisa melihat beberapa situs web ini melalui tautan di bawah ini:

Kalau memang benar server mengalami down, nggak banyak yang bisa kamu lakukan selain menunggu hingga WhatsApp memperbaiki masalah tersebut Guys.

2. Cek Koneksi Internet Kamu

Cara Memperbaiki WhatsApp
photo: OKEGUYS/Vanvand

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah pengecekan hal-hal basic, yang dalam hal ini adalah koneksi internet kamu. Mulailah dengan mematikan Wi-Fi kamu dan kemudian hidupkan lagi untuk melihat apakah itu berhasil.

Masih belum bisa? Kemudian coba kunjungi situs web acak di internet atau putar video YouTube, agar kamu bisa melihat apakah ada masalah dengan koneksi.

Kalau kamu gak bisa mengakses internet sama sekali, kamu mungkin terlalu jauh dari router atau mengalami masalah terkait Wi-Fi lainnya. Atau kamu bisa gunakan data seluler ya, pastikan punya kuota tapi Guys :p.

3. Paksa berhenti dan Hapus cache

Cara Memperbaiki WhatsApp
photo: OKEGUYS/Vanvand

Jika WhatsApp masih gak berfungsi, melakukan penghentian paksa dan membersihkan cache pada perangkat kamu mungkin bisa menyelesaikan masalah.

Force Close pada dasarnya mematikan proses aplikasi dan membersihkan cache kamu, menyingkirkan file sementara yang tersimpan aplikasi.

Gampang banget kan cara memperbaiki WhatsApp yang error di Android!

Artikel Asli