Instagram Tambahkan Pencarian Audio untuk Popularitas Reels

Teknologi | okeguys.com | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 12:16
Instagram Tambahkan Pencarian Audio untuk Popularitas Reels

OKEGUYS Instagram kini menambahkan fitur audio Reels pada tab pencarian, yang akan membantu konten Reels kamu semakin populer.

Pihak Instagram memang saat ini tengah merilis fitur-fitur terbarunya untuk disematkan pada Reels. Bisa dibilang, langkah ini bertujuan agar Reels dapat terus bersaing dengan TikTok yang fiturnya sudah sangat lengkap.

Nah baru-baru ini, Instagram secara resmi telah merilis fitur terbarunya, yang akan memfokuskan pada pencarian audio Reels yang saat ini sedang viral.

Instagram Rilis Fitur Audio Reels Pada Tab Pencarian, Begini Tampilannya!

Jika kamu ingin menggunakan fitur terbaru ini, kamu bisa pergi ke menu pencarian dan klik Audio. Maka secara otomatis lagu-lagu yang saat ini sedang viral dan banyak digunakan oleh content creator akan terlihat.

Kamu bisa mencari audio yang spesifik, dengan mengetik nama penyanyi atau judul lagu pada tab pencarian. Tak ketinggalan, kamu juga bisa melihat konten-konten paling populer yang sudah menggunakan audio tersebut.

Instagram Fitur Audio Reels
Photo: Social Media Today

Selanjutnya, kamu bisa langsung menyimpan audio tersebut dengan menekan menu Save Audio. Dengan begini, kamu bisa langsung membuat sebuah konten video dengan menggunakan audio tersebut.

Tentunya, fitur terbaru ini akan membantu para content creator agar konten yang mereka posting bisa mendapatkan engagement yang tinggi dari para audiens.

Instagram Fitur Audio Reels
Photo: Social Media Today

Jika kita perhatikan, fitur terbaru dari Instagram ini sangat mirip dengan fitur yang ada di TikTok. Cara kerjanya pun bisa dikatakan 90% sama persis. Hmm, mungkin pihak Instagram memang ingin mengikuti jejak kesuksesan TikTok ya Guys.

Anyway , fitur ini belum rilis secara global. Sampai saat ini, baru ada beberapa pengguna saja yang sudah bisa menikmati fitur ini.

Namun, sepertinya dalam beberapa hari ke depan, seluruh pengguna Instagram akan bisa menggunakan fitur terbaru ini. So, kita tunggu kabar selanjutnya saja yaa Guys.

Artikel Asli