iPhone dan Macs dengan Prosesor 3nm Bakal Tiba pada 2022

Teknologi | inewsid | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 11:21
iPhone dan Macs dengan Prosesor 3nm Bakal Tiba pada 2022

CUPERTINO, iNews.id - Smartphone Apple, iPhone menggunakan chipset A-series. Chip terbaru mereka, A14 dibangun di atas proses 5nm, sama seperti M1 yang digunakan Mac Apple terbaru.

Chipset A15, yang diprediksi debut akhir tahun ini akan melanjutkan proses yang sama, tapi ditingkatkan. Itu diperkirakan akan berubah pada 2022 karena menurut laporan DigiTimes, jajaran Apple 2022 akan menggunakan chipset yang dibangun pada proses 3nm.

Proses 3nm mungkin terdengar teknis bagi sejumlah orang. Pada dasarnya, semakin kecil prosesnya, maka semakin kecil jarak antara komponen prosesornya, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo.

Ini seperti rute mengemudi, di mana jika jarak ke tujuan Anda lebih pendek, Anda akan menghabiskan lebih sedikit waktu mengemudi dan juga menggunakan sedikit bahan bakar.

Dalam hal prosesor, mereka dapat bekerja lebih efisien sekaligus lebih hemat energi. Apakah perbedaan dapat dirasakan atau tidak dalam penggunaan kehidupan nyata adalah cerita yang berbeda.

Tapi, dari sudut pandang teknis, itu adalah hal yang baik. Tahun depan juga di mana bersama dengan chipset A16, Apple bisa memulai debutnya M2/m2x/M3.

Artikel Asli