Ikuti Jejak LG, Huawei Tertarik Bikin Smartphone Bisa Digulung

Teknologi | inewsid | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 08:45
Ikuti Jejak LG, Huawei Tertarik Bikin Smartphone Bisa Digulung

BEIJING, iNews.id - Selama beberapa tahun terakhir perusahaan smartphone mengembangkan ponsel yang dapat dilipat. Kini, teknologi semakin berkembang dan perusahaan sedang mengembangkan ponsel yang dapat digulung.

Awal tahun ini LG mengisyaratkan akan meluncurkan ponsel yang dapat digulung. Pada dasarnya ini adalah smartphone dengan layar yang dapat digulung bukan dilipat.

Mengingat LG sudah memamerkan konsep TV yang dapat digulung, sepertinya bukan hal sulit bagi mereka untuk merealisasikannya. Kini, Huawei tampaknya menjadi produsen ponsel berikutnya yang ingin mengikuti jejak LG.

Menurut sebuah laporan dari Let'sGoDigital, mereka telah menemukan paten Huawei yang menunjukkan perusahaan tertarik dengan konsep ponsel yang bisa digulung, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo.

Paten itu menunjukkan perusahaan sedang mempermainkan ide membuat ponsel mereka yang dapat digulung dan ditarik keluar untuk memperluas tampilan. Paten menyebutkan mekanisme penggulungan yang bergantung pada magnet.

Jadi, yang akan Anda lakukan adalah menarik layar dengan kencang untuk membantu menggulung atau meregangkannya. Paten menyebutkan itu bisa berubah dari 6,5 inci saat ditutup menjadi sebesar 11 inci.

Karena itu ini adalah paten sulit. Terlepas dari itu, sekarang LG telah keluar dari pasar smartphone dan membawa ponsel yang dapat digulur mereka bersamanya.

Artikel Asli