Aloy dari Horizon Zero Dawn akan Bergabung ke Genshin Impact

hybrid.co.id | Teknologi | Published at 23/07/2021 03:35
Aloy dari Horizon Zero Dawn akan Bergabung ke Genshin Impact

Genshin Impact baru saja mengumumkan bahwa akan ada karakter baru yang akan datang ke dunia Teyvat. Karakter tersebut adalah Aloy, tokoh utama dari Horizon Zero Dawn. Banyak orang yang tidak menyangka kolaborasi sebesar ini, mengingat miHoYo baru saja memperkenalkan fitur Cross-Save untuk PlayStation beberapa hari lalu.

Kolaborasi dengan Guerrilla Games merupakan kolaborasi miHoYo untuk pertama kalinya dengan judul game lain. Genshin Impact dan Horizon Zero Dawn memiliki beberapa kesamaan, salah satunya adalah keduanya sama-samaopen world RPG.

Everything I do is in the service of life, not death. Thats why Im here with you.#Aloy
Savior From Another World
Nora Huntress
Cryo
Nora Fortis

Travelers, lets welcome Aloy Savior From Another World!#GenshinImpact pic.twitter.com/6D00O9NfkM

Genshin Impact (@GenshinImpact) July 22, 2021

Aloy akan hadir sebagai karakter bintang 5, dengan senjata bow dan elemen cryo . Walaupun Horizon Zero Dawn merupakan game untuk Playstation, namun miHoYo telah mengkonfirmasi bahwa karakter tersebut bisa didapatkan oleh semua pemain untuk semua platform.

Untuk mendapatkan Aloy secara gratis, pemain diwajibkan untuk mencapai Adventure Rank 20 dan melakukan login pada periode waktu tertentu. Periode waktu tersebut dibagi menjadi 2 tahap:

Tahap I

Setelah update versi 2.1 sampai awal update versi 2.2 (13 Oktober 2021)

Selama event berlangsung, pemain yang melakukan login ke Genshin Impact untuk PlayStation 4 atau PlayStation 5 akan mendapatkan Aloy melalui surat in-game .

Tahap II

Setelah update versi 2.2 sampai awal update versi 2.3 (24 November 2021)

Selama event berlangsung, pemain yang melakukan login ke Genshin Impact melalui platform iOS/Android/PC dan yang belum pernah mendapatkan karakter tersebut pada saat tahap I, akan mendapatkan Aloy melalui surat in-game .

Pada saat berita ini ditulis, belum banyak detail yang dirilis mengenai Aloy, seperti skill karakter, konstelasi dan model in-game -nya. MiHoYo hanya memberikan splash art dan overview saja mengenai Aloy. Untuk lebih lengkapnya, Anda bisa melihatnya di sini.

 

Munculnya Aloy pada franchise game lain bukanlah hal yang baru. Sebelumnya, Aloy pernah muncul pada Monster Hunter World dan ekspansinya Monster Hunter World: Iceborne. Selain itu, Fortnite dan PUBG juga pernah menghadirkan Aloy untuk dimainkan.

Kolaborasi ini sekaligus untuk meramaikan sequel dari Horizon Zero Dawn, yaitu Horizon Forbidden West yang telah diumumkan akan dirilis tahun ini.

Artikel Asli