Instagram Kini Bisa Terjemahkan Teks Stories ke 90 Bahasa

inewsid | Teknologi | Published at 22/07/2021 15:15
Instagram Kini Bisa Terjemahkan Teks Stories ke 90 Bahasa

MENLO PARK, iNews.id - Instagram telah memperkenalkan fitur baru yang akan menerjemahkan teks asing apa pun yang Anda lihat di Stories. Kini, fitur diluncurkan ke pengguna di seluruh dunia.

Saat aplikasi mendeteksi Anda sedang melihat Stories dalam bahasa lain, itu akan menampilkan perintah See Translation di kiri atas antarmuka. Apa yang harus dilakukan?

Anda hanya perlu mengetuk banner untuk melihat teks dalam bahasa ibu Anda. Dengan peluncuran hari ini, fitur tersebut dapat menerjemahkan teks antara lebih dari 90 bahasa, meskipun saat ini tidak berfungsi dengan audio, sebagaimana dikutip dari Engadget.

Artinya, ini akan menjadi Stories, di mana Anda mungkin tidak mengerti apa yang dikatakan seseorang. Namun, ini adalah langkah untuk membuat Instagram seinklusif mungkin.

Fitur terjemahan sebenarnya tidak baru. Aplikasi seperti Google Lens akan mendeteksi dan menerjemahkan teks yang diperlukan dengan cepat. Selain menerjemahkan teks, pengguna juga bisa menyalin teks pada screenshot.

Pengguna juga bisa mengunduh juga bisa mengunduh bahasa saat itu untuk akses offline dan cepat mengirimkan screenshot ke aplikasi Translate. Tidak ada indikasi apakah fitur terjemahan Lens akan tersedia di Android 10 atau lebih rendah.

Artikel Asli