5 Hal yang Perlu Diketahui tentang eFootball, Game Pengganti PES

yangcanggih.com | Teknologi | Published at 22/07/2021 15:57
5 Hal yang Perlu Diketahui tentang eFootball, Game Pengganti PES

Konami baru saja mengumumkan eFootball yang akan menjadi nama baru untuk game sepak bola andalan mereka, menggantikan Pro Evolution Soccer (PES) yang sudah sangat dikenal sejak lama. Bukan hanya berganti nama, eFootball juga menawarkan formula baru yang berbeda.

Nah , untuk Anda yang para penggemar setia seri PES yang menantikan kehadiran eFootball baik di konsol, PC, maupun mobile, berikut 5 hal yang perlu Anda ketahui:

1. Bisa dimainkan gratis

Ya, tidak seperti PES yang mewajibkan gamer membeli game tersebut baik dalam bentuk fisik maupun digital, eFootball kini mengusung sistem free-to-play alias bisa dimainkan gratis tanpa dipungut biaya sepeser pun. Distribusinya pun hanya dalam format digital download saja. Apakah nantinya Konami akan menawarkan lebih banyak DLC berbayar jika gamer ingin mengakses konten tertentu? Masih misteri. Inilah mungkin yang berpotensi membuat gamer setia PES menjadi ragu.

2. Tersedia untuk berbagai platform

Sebagai game free-to-play, eFootball akan hadir untuk konsol generasi terbaru seperti PlayStation 5 dan Xbox Series, serta konsol generasi sebelumnya seperti PlayStation 4 dan Xbox One. Tidak ketinggalan, game ini juga siap meluncur untuk gamer PC maupun mobile (iOS dan Android).

3. Cross-play antar platform

Ya, cross-play! Gamer yang bermain di platform apa pun nantinya bisa bertemu dan bertanding secara online. Konami memastikan bahwa meski merupakan game free-to-play, eFootball dirancang sebagai game yang adil dan seimbang bagi semua gamer.

4. Update konten secara berkala

Konten pada eFootball akan dirilis secara berkala. Di awal peluncurannya nanti, gamer bisa memainkan 9 tim untuk mode Local Match antara lain Barcelona, Bayern Munich, Juventus, Manchester United, Arsenal, Corinthians, Flamengo, Sao Paulo, dan River Plate.

Pada tahap awal ini pula gamer bisa langsung bertanding antara konsol dari generasi yang berbeda, yakni PS5 vs PS4 dan Xbox Series vs Xbox One. Sementara update selanjutnya akan menghadirkan pertandingan cross-platform antara konsol dan PC, membawa mode Team Building, Online Leagues, dan Match Pass system.

Selanjutnya untuk update di akhir tahun 2021 gamer akan bisa bertanding secara cross-play dengan semua platform yang ada, termasuk mobile. Gamer yang bermain dengan perangkat mobile pun dapat menggunakan controller yang kompatibel.

5. Gunakan Unreal Engine 4

Tidak seperti seri PES sebelumnya yang mengandalkan Fox Engine, eFootball dibangun dengan Unreal Engine 4. Penggunaan engine yang berbeda ini memungkinkan Konami menambahkan sistem animasi Motion Matching terbaru, yang diklaim mampu menyajikan animasi 4 kali lebih banyak dari PES generasi terdahulu.

Itulah 5 hal utama yang perlu diketahui tentang eFootball. Sekadar informasi tambahan, komentator bahasa Inggris masih akan diisi oleh duet Peter Drury dan Jim Beglin. Selain 5 hal di atas, masih banyak yang belum diungkap oleh Konami termasuk soal tanggal pasti peluncurannya (kemungkinan sekitar bulan September 2021). Kita tunggu saja update informasi selanjutnya!

Artikel 5 Hal yang Perlu Diketahui tentang eFootball, Game Pengganti PES muncul pertama kali di YANGCANGGIH.COM.

Artikel Asli