Pabz Esports dan Opi Esports Berhasil Lolos ke Dalam Turnamen MDL Season 4

dailysocial.id | Teknologi | Published at 22/07/2021 09:18
Pabz Esports dan Opi Esports Berhasil Lolos ke Dalam Turnamen MDL Season 4

Turnamen kasta kedua Mobile Legends di Indonesia yakni Mobile Legends Development League (MDL) Season 4 sudah menyelesaikan babak kualifikasi. 2 Tim dari 5 tim peserta kualifikasi berhasil mengamankan slot mereka menuju MDL Season 4 mendatang. Kedua tim tersebut adalah Pabz Esports dan Opi Esports.

Menariknya kedua tim yang lolos ini bukanlah tim yang diunggulkan. Mereka harus menghadapi tim-tim yang lebih terkenal seperti Morph Team, Saints Spartans, dan juga tim XCN West Bandit. Namun lewat perjuangan keras yang mereka lakukan, baik Pabz Esports maupun Opi Esports nantinya dapat berlaga dalam turnamen MDL Season 4 mendatang.

Image Credit: MDL Indonesia

Pertandingan babak kualifikasi MDL Season 4 ini terbilang sengit. Saints Spartan dan Morph Team harus terlempar lebih dahulu ke babak lower bracke t setelah kalah dari Pabz Esports dan Opi Esports. Pabz Esports tampil bagus dalam 2 permainan mereka saat melawan Saints Spartan dan Opi Esports, sehingga berhasil mengamankan slot MDL lebih dahulu.

Kemudian babak playoff lower bracket ronde 1 antara Morph Team dan Saints Spartan berhasil dimenangkan oleh Morph Team dengan skor 2-0. Hal ini membuat tim Saints Spartan sebagai tim pertama yang tereliminasi dari babak kualifikasi ini.

Perjuangan lebih keras dilakukan oleh Opi Esports. Selepas kalah dari Pabz Esports, mereka harus menghadapi Morph Team kembali pada babak lower bracket ronde 2. Setelah mengalahkan Morph Team mereka juga sudah ditunggu peserta MDL musim lalu yakni tim XCN West Bandit. Akhirnya tim Opi Esports berhasil mengalahkan tim XCN West Bandit dengan skor 2-1 sekaligus mengamankan slot terakhir menuju MDL Season 4.

Image Credit: MDL Indonesia

2 tim debutan dalam turnamen MDL Season 4 mendatang akan semakin mempersengit persaingan juara. Tim-tim papan atas harus mewaspadai tim kuda hitam yang datang mengingat mereka berhasil menjugkalkan tim-tim besar di babak kualifikasi. Langkah Siren Esports untuk menjadi juara MDL untuk tiga kali berturut-turut sepertinya akan terasa berat di musim ini.

Moonton selaku sang developer game Mobile Legends hingga saat ini belum memberikan pengumuman tim peserta MDL Season 4 mendatang. Namun diperkirakan para tim peserta MDL Season 4 merupakan beberapa tim-tim papan atas musim sebelumnya ditambah 2 tim dari babak kualifikasi ini.

Artikel Asli