Cara Download Play Store di Laptop

inewsid | Teknologi | Published at 20/07/2021 08:35
Cara Download Play Store di Laptop

JAKARTA, iNews.id - Cara download Play Store di laptop sebenarnya cukup mudah. Siapa saja yang mempunyai perangkat itu bisa mengunduh Play Store di sana.

Semua orang sangat bergantung pada smartphone saat ini. Karena, gadget berukuran saku bisa membantu manusia melakukan berbagai tugas yang ada dan membuat penggunya tetap terhibur.

Berbicara soal OS, hanya Android dan iOS yang bisa ditemukan di Android saat ini. OS Android cukup populer di kalangan pengguna dan mendukung sebagaian beassr perangkat, baik di segmen terjangkau atau premium.

Apa yang membuat menggunakan Android menyenangkan adalah ketersediaan banyak aplikasi di Play Store yang melayani tujuan yang berbeda. Anda tidak hanya dapat mengunduh game tapi juga aplikasi yang terkait dengan gaya hidup, media sosial, musik, fotografi, dan lainnya.

Meskipun Google Play Store sudah diinstal sebelumnya di ponsel cerdas, Anda memiliki ketentuan untuk mengaksesnya melalui browser web di laptop atau komputer Anda. Tapi, sudahkah Anda mencoba mengunduh Play Store di mesin ini. Jika belum, berikut ini cara download Play Store di laptop, sebagaimana dikutip dari Gizbot.

Cara Mengakses Google Play Store Di Laptop dan PC
Tidak ada cara langsung yang bisa Anda lakukan untuk mendownload dan menginstal Google Play Store di laptop atau PC Anda. Namun, Anda dapat mengaksesnya melalui browser web apa pun.

Setelah Anda mengunjungi Google Play Store di browser, Anda harus masuk menggunakan ID Gmail resmi yang juga digunakan untuk masuk ke ponsel cerdas Anda.

Anda dapat melihat daftar aplikasi yang diunduh di ponsel cerdas Anda. Selain itu, Anda dapat memberikan perintah langsung dari browser ke Play Store untuk mengunduh aplikasi apa pun di ponsel cerdas Anda. Jadi ini adalah cara Anda mengakses Google Play Store dari laptop atau PC Anda.

Cara Download dan Jalankan Play Store di Laptop dan PC
Seperti yang disebutkan sebelumnya, tidak ada cara otentik untuk mengunduh dan menjalankan Play Store di laptop atau komputer pribadi Anda. Untuk ini, Anda memerlukan Emulator Android yang mensimulasikan perangkat Android di komputer atau laptop Anda.

Kemampuannya seperti smartphone dan memungkinkan kita untuk menguji dan menjalankan aplikasi pada level API. Jadi secara teknis, Anda tidak perlu selalu membawa ponsel pintar jika ingin menguji kinerja aplikasi apa pun.

Ada beberapa Emulator Android yang tersedia di pasar. Beberapa yang populer termasuk NOX, Bluestacks, dan Andyroid. Anda dapat mengunduh Emulator ini untuk mengunduh Google Play Store di komputer Anda. Kami memandu Anda dengan langkah-langkah dengan mengacu pada Bluestacks.

1. Kunjungi browser web apa pun dan unduh file Bluestacks.exe.
2. Jalankan dan instal file .exe dan ikuti langkah-langkah di layar
3. Setelah instalasi selesai, jalankan Emulator
4. Sekarang Anda harus masuk menggunakan ID Gmail.
5. Unduh Play Store dan Anda selesai
6. Sekarang Anda dapat mencari aplikasi dan juga menginstalnya di laptop untuk mendapatkan gambaran tentang kinerjanya

Selamat Mencoba!

Artikel Asli